Selasa, 10 Maret 2015

PENGELOLA SEKOLAH ISLAM TERPADU (SIT) SE-JATENG MEMBENTUK BADAN MUSYAWARAH PENGELOLA SEKOLAH ISLAM TERPADU (BMP-SIT)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Guna lebih mempererat persaudaraan, para pengelola Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah membentuk Badan Musyawarah Pengelola SIT(BMP-SIT), Sabtu (28/2). Pembentukan di Hotel Borobudur Indah (HBI)  Kota Magelang ini dihadiri tidak kurang dari 100 perwakilan pengelola.
Dalam kesempatan yang sama, diadakan juga pembentukan kelengkapan pengurus Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia (Mapadi) Jawa Tengah. Tidak kurang dari 16 peserta mengikuti pembentukan tersebut.
H Koesdiharno Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, selama dua hari hingga Minggu (1/3) ini pihaknya memiliki dua agenda pembentukan organisasi yang penting itu. Keduanya dilakukan guna mempererat tali silaturahmi, sekaligus memperkuat koordinasi antara para pengelola.
“Kita perlu memiliki kekuatan koordinasi yang baik guna menghadapi dinamika sosial dan pendidikan Islam di Indonesia saat ini. Organisasi itu juga penting untuk kita bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan,” ujarnya di sela acara.
(Asef Amani/ CN40/ SM Network)