Rabu, 15 April 2015

BARAKALLAH, SELAMAT DATANG CALON ANAK-ANAK DIDIK KB-TKIT ASY SYAFFA 2015/2016



WELCOME TO OUR FUN GARDEN ASY SYAFFA ISLAMIC KINDERGARTEN



Pagi yang luar biasa, tetap semangat dan terus menebar senyuman yang indah. Pada Rabu yang cerah ceria (15/4) hingga hari Jumat (17/4) Kelompok Bermain (KB)-Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Asy Syaffa kedatangan Tamu. Tamu. Siapakah mereka?.

Waaah, ternyata KB-TKIT Asy Syaffa yang beralamat di kampung Tulung sedang kedatangan calon-calon wali murid dan calon murid untuk TK maupun PAUD Asy Syaffa tahun ajaran 2015/2016. Dimulai sejak pukul 08.00, guru dan staf dari KB-TKIT Asy Syaffa siap untuk menyambut kedatangan keluarga baru.

KB-TKIT Asy Syaffa membuka kesempatan bagi orang tua yang ingin menginvestasikan anaknya, agar anak-anaknya mampu memiliki potensi meliputi aspek moral, agama, sosial, emosional, kemandirian, kemampuan berbahasa, kognitif, fisik/motorik dan aspek seni yang nantinya akan dikembangkan dengan optimal.

Ditemui setelah melakukan registrasi (15/4), Seorang ibu yang bernama Arum (33) merupakan calon wali murid dari ananda Raditya. Ibu Arum mengungkapkan bahwa Ia sudah mengenal TKIT Asy Syaffa sejak lama, bahkan kakak-kakak Ananda Raditya juga bersekolah di sini. Ibu Arum menjelaskan bahwa motivasi menyekolahkan anak-anaknya di TKIT Asy Syaffa adalah keinginan untuk memberikan pendidikan yang terbaik, diamana TKIT Asy Syaffa mampu mengembangkan aspek akademik dan keagamaan pada anak, jelas Bu Arum. 

Adapun salah seorang Ibu, Endah (32) yang juga melakukan registrasi untuk anaknya Zaki (2,5) pada kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengungkapkan keyakinannya untuk menitipkan anaknya di PAUD Asy Syaffa (15/4). Ibu yang baru pertama kali menyekolahkan anaknya di Asy Syaffa ini menuturkan harapannya Zaki menjadi anak yang pintar dan soleh.

Bagi wali murid yang ingin menginvestasikan anaknya menjadi anak yang luar biasa seperti yang diungkapkan Ibu Arum dan Ibu Endah, KB-TKIT Asy Syaffa akan siap melayani. Adapun syarat pendaftaran diungkapkan oleh Bunda Ida, selaku Humas KB-TKIT Asy Syaffa yaitu mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan satu lembar fotocopy akte kelahiran, pastinya juga telah lolos administratif.
 
Keunggulan KB-TKIT Asy Syaffa


Sekolah anak usia dini yang berpredikat PAUD berprestasi nomor tiga dari Dinas Pendidikan Provinsi, KB-TKIT Asy Syaffa ini memiliki keunggulan. Dimana anak dibiasakan dengan akhlaq Islami, bacaan Al-Qur’an, doa harian, akhlaq mulia, diajarkan menabung, serta life skill dan kemandirian anak. Pengajaran aqidah pun dilakukan dengan pendekatan kisah nyata, adapun metode pembelajaran anak dilakukan dengan metode sentra. 
Sentra Memasak
Sentra Peran "Petani"
Sentra Peran "Petani"

Sentra Peran sebagai "Koki"
Sentra Balok

Program Kunjungan Siswa
Sentra Persiapan



Metode pembelajaran sentra adalah metode dimana anak diajarkan secara langsung dan langsung praktik melakukan pembelajaran. Bunda Ida menjelaskan bahwa, “Anak akan menyerap secara langsung jika Ia mempraktikan ada yang sedang diajarkan dan guru pun mampu untuk menjelaskan sedetail mungkin proses pembelajarannya. Adapun sentra yang diajarkan kepada anak terdiri dari sentra persiapan, sentra balok, sentra seni, sentra sience, sentra peran, dan sentra memasak”, jelas Bunda Ida. 

Selain model pembelajaran yang menyenangkan dan mudah untuk anak, TKIT Asy Syaffa memberikan fasilitas kepada anak untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin dan tentunya berkarakter islam. Adapun didukung dengan fasilitas tempat yang nyaman dan fasilitas pembelajaran lengkap, serta Sumber Daya Manusia yang mumpuni. (FN)