Sabtu, 11 April 2015

BLUSUKAN KE MAGELANG, HIDAYAT NUR WAHID KUNJUNGI SMP IT IHSANUL FIKRI

Kunjungan SMP IT - Ustadz Hidayat Nur Wahid bersama siswa SMP IT Ihsanul Fikri sedang bercengkrama di sela-sela kunjungannya di SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (10/4)


MAGELANG- Dalam agenda kunjungannya di Kota Sejuta Bunga, Kota Magelang (10/4) Ustadz Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI menyempatkan diri blusukan ke Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Ihsanul Fikri. Dalam kunjungannya, Hidayat Nur Wahid ditemani oleh staff yang dibawa langsung dari Jakarta dan juga oleh staff guru SMP IT Ihsanul Fikri serta dari perwakilan Yayasan Ihsanul Fikri.
Kunjungan Hidayat Nur Wahid di SMP IT Ihsanul Fikri bertujuan untuk melihat keadaan gedung serta kelengkapan dalam proses belajar mengajar. SMP IT Ihsanul Fikri merupakan sekolah menengah berkarakter Islam di Kota Magelang yang baru meluluskan satu angkatan di tahun 2014. Dengan umurnya yang masih muda, Ustadz Hidayat menanyakan prestasi yang telah diraih. Kepala SMP IT Ihsanul Fikri yang juga mendampingi saat kunjungan mengungkapkan bahwa, SMP IT Ihsanul Fikri telah mendapat prestasi di tingkat kota maupun di tingkat provinsi.
Fatin Mahdalina, Kepala Sekolah SMP IT Ihsanul Fikri menjelaskan, “ SMP IT Ihsanul Fikri telah mendapatkan peringkat kesembilan dari 23 sekolah di Kota Magelang selain itu juga terdapat prestasi yang baru saja diraih yaitu juara Tahfidz yang diadakan oleh Kementrian Agama Kota Magelang”.
Di sela kunjungannya, Hidayat Nur Wahid sempat melakukan candaan dengan beberapa siswa SMP IT Ihsanul Fikri dengan menanyakan makan siang yang mereka santap. Dalam kunjungannya ke sekolah, pihak SMP IT Ihsanul Fikri merasakan kegembiraannya karena telah disambangi oleh Wakil Ketua MPR RI. Wening Dwi Marttanti, guru bacaan Qur’an dan Pendidikan Kewargannegaraan mengungkapkan, “ senang sekali karena dengan kedatangan Pak Hidayat dapat memotivasi guru dan siswa untuk lebih bermanfaat lagi, dan setidaknya anak-anak memiliki cerita tersendiri ketika sekolahnya telah dikunjungi oleh pejabat tinggi di negeri tercinta ini, tentunya juga memotivasi mereka untuk belajar”, ungkapWening. (FN/YIF)