Rabu, 22 April 2015

GERAKAN ONE MAN ONE PLANT YAYASAN IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG



Pak Koesdiharno (kiri) Ketua YIF dan Pak Arifin Mustofa (kanan) Ketua bidang pendidikan YIF menanam tanaman dalam gerakan one man one plant (22/4)

 MAGELANG- Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang  melakukan aksi menanam bersama dalam gerakan one man one plant untuk memperingati hari bumi (22/4). Aksi yang diikuti oleh sejumlah jajaran dan staf dari Yayasan Ihsanul Fikri dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Ihsanul Fikri yang beralamat di Sanden, Magelang Utara. Dalam aksi ini, setiap orang membawa satu tanaman yang ditanam di area sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih hijau.

Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial mencanangkan aksi menaman bersama untuk menciptakan suasana yang lebih indah. Koesdiharno selaku ketua Yayasan Ihsanul Fikri mengkapkan bahwa aksi one man one plant merupakan aksi untuk menyelamatkan bumi dan memperhatikan generasi yang akan datang.

“Sesuai dengan ajaran Islam, bahwa kita sebagai umat manusia sudah seharusnya menjaga kelestarian alam, dengan adanya gerakan menanam itu harapannya adalah untuk generasi yang akan datang, sehingga kita sebagai generasi berpendidikan dan berakhlaq baik sepatutnya menjaga bumi dan memulai suatu gerakan menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita”, jelas Koesdiharno.

Dalam aksi one man one plant, Yayasan Ihsanul Fikri memulai menanam tanaman yang berada di sekitar sekolah. Harapan dari adanya aksi ini yaitu semua unit dibawah yayasan untuk menyambut hari bumi dengan banyak menanam seperti yang dilakukan oleh pemerintah dan juga sesuai dengan yang diperintahkan oleh Rasulullah, ungkap Koesdiharno.(FN)