Rabu, 22 April 2015

GERAKAN REBOISASI SMP IT IHSANUL FIKRI

Gerakan Reboisasi SMP IT Ihsanul Fikri

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Ihsanul Fikri Kota Magelang mengadakan gerakan reboisasi dengan menanam tanaman di area sekolah dalam rangka memperingati hari bumi di seluruh dunia (22/4). Hari bumi yang merupakan suatu seruan untuk peduli terhadap lingkungan dan suatu gerakan aktif untuk semua masyarakat di dunia agar lebih memperhatikan dan lebih peduli terhadap lingkungan di mana mereka tinggal. Termasuk salah satunya Siswa-Siswi SMP IT Ihsanul Fikri yang peduli akan tempat di mana mereka bersekolah hingga menggerakan hati untuk bergotong royong menanam berbagai macam tumbuhan di area sekolah.

Gerakan menanam tanaman SMP IT Ihsanul Fikri bertujuan untuk mengenalkan kepada anak untuk terus mencintai bumi dengan berbagai gerakan nyata sederhana contohnya adalah dengan reboisasi di area-area mereka tinggal. Gerakan menanam tanaman merupakan contoh kecil yang nyata agar setiap insan memiliki empati terhadap bumi yang semakin hari semakin tua ini.

Dengan langkah yang dimulai dari sekolah, diharapkan siswa-siswi SMP IT Ihsanul Fikri mampu menjadi insan yang menjadi tauladan di mana pun mereka akan tinggal kelak. Mencintai Bumi dan seisinya yang merupakan titipan Allah SWT dan merupakan rizki dari Allah yang sepatutnya kita  jaga dengan sebaik mungkin. SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang Mengucapkan SELAMAT HARI BUMI dan Mulailah bergerak sekarang untuk menjaga bumi dengan hal-hal kecil yang Insya Allah akan menjadi kebiasaan dan amalan yang membawa kita menuju surga Allah. Amin. (FN)