Minggu, 19 April 2015

HARMONIS DAN AKRAB, KELUARGA BESAR PAUD IT ASY SYAFFA’2 KOTA MAGELANG MERIAHKAN “GEBYAR ASY SYAFFA”



 
Pentas - Keceriaan anak didik PAUD IT Asy Syaffa saat mereka beraksi di panggung Gebyar Asy Syaffa (19/4). (uz)
Keceriaan tak bisa lepas dari ratusan anak didik Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Asy Syaffa’2 yang juga ditemani oleh kedua orang tuanya dalam menghadiri acara Gebyar Asy Syaffa bertemakan “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah” (19/4). Gebyar Asy Syaffa yang dimotori oleh guru dan wali murid dalam Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) berhasil menarik antusiasme keluarga besar dan warga sekitar sekolah berkarakter islam yang beralamat di Jalan Sunan Ampel 2B, Ganten Jurangombo Selatan Kota Magelang. 

Dimulai sejak pukul 10.05 WIB, acara Gebyar Asy Syaffa menyuguhkan berbagai macam atraksi dan lomba untuk anak diantaranya yaitu pentas seni,  lomba hafalan, adzan dan pancing camping. Lomba untuk mengakrabkan antar wali murid pun disediakan oleh panitia dengan adanya adu tarik tambang persahabatan. Adapun lomba kekompakan keluarga dalam lomba kreasi Alat Permainan Edukatif (APE) untuk ayah, ibu dan anak.

Keharmonisan dan keakraban sangat kental terasa dalam suasana kebersamaan keluarga besar PAUD IT Asy Syaffa’2. Ribuan tawa dan antusiasme anak terlihat jelas dalam acara penuh makna. Bapak Lukman Nur Hakim selaku ketua POMG masa bakti 2014-2016 PAUD IT Asy Syaffa mengungkapkan bahwa digelarnya pentas seni dan berbagai macam lomba untuk anak didik dan orang tua adalah untuk mengakrabkan orang tua dengan guru, antar orang tua dan memfasilitasi kebersamaan anak dan orang tua. 
Acara yang disiapkan selama satu bulan diakui oleh ketua panita, Ibu Novita sebagai acara gabungan dan kerja sama tim antara guru dan wali murid. Ibu Novita mengungkapkan bahwa, “Alhamdulillah dari guru dan wali murid POMG aktif-aktif dan langsung dibagi untuk penanggung jawab pentas, lomba, kegiatan maupun bazaar, sehingga terciptalah acara kebersamaan keluarga besar PAUD Asy Syaffa ini”, ungkap Ibu Novita wali murid dari ananda Narendra.
Kebersamaan - Siswi dan orang tua murid PAUD IT Asy Syaffa'2 sedang memamerkan hasil kerjasama dalam lomba kreasi APE dari limbah (19/4). (uz)

DUKUNGAN BERBAGAI PIHAK


Gebyar Asy Syaffa yang baru pertama kali digelar ini didukung penuh oleh siswa, orang tua, guru bahkan warga sekitar sekolah yang turut membantu kelancara acara. Warga masyarakat membantu dalam menjaga keamanan serta tertatanya parkir kendaraan yang rapi. Kesuksesan acara tak lepas dari dukungan semua pihak, Kepala Sekolah PAUD IT Asy Syaffa’2, Ibu  Siti Banatun Nafiah mengucapkan terima kasih dan senang atas terselenggaranya Gebyar Asy Syaffa.

“Sangat senang sekali melihat ini, luar biasa sangat puas, ini adalah kerja dari wali murid dan guru yang Subhanallah luar biasa, meriah sekali dan saya lihat dari semua orang tua dan anak menikmatinya. Antusiasme anak pun terlihat begitu luar biasa untuk bersenang-benag dan bergembira disini”, ujar Ibu Siti Banatun Nafiah.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anak didik yang berjumlah 250 anak beserta orang tua dan kerabat sangat meriah. Keceriaan  pun terus terlihat dari hilir mudiknya anak berlarian untuk bermain bersama. Pukul 12.05 WIB, Gebyar Asy Syaffa ditutup dengan pembagian hadiah berupa bingkisan, sertifikat dan piala untuk anak maupun orang tua yang berhasil memenangkan lomba. 

Harapan akan keberlangsungan acara setiap tahun pun terus terlontar dari sejumlah wali murid yang merasakan manfaat atas kedatangannya dalam event akbar PAUD IT Aysy Syaffa’2. Selain bertemu dengan teman atau antar orang tua, beberapa ibu-ibu juga senang karena bisa meluangkan waktu bermain bersama keluarga yang jarang bisa dijumpai pada hari biasa karena rutinitas mereka. Dengan adanya acara yang mempersatukan keluarga besar PAUD IT Asy Syaffa, diharapkan kebermanfaatan yang maksimal untuk keluarga inti, untuk keluarga besar Asy Syaffa’2 dan untuk masyarakat setempat. (FN)