Senin, 13 April 2015

MASUK NOMINASI ENAM BESAR PERPUSTAKAAN TERBAIK, TKIT ASY SYAFFA SIAP RAIH TIGA BESAR




MAGELANG – Kelompok Belajar (KB) Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Asy Syaffa menoreh prestasi membanggakan dengan masuk enam besar perpustakaan terbaik kategori PAUD/TK dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang. Dari seleksi enam besar tersebut, perpustakaan TKIT Asy Syaffa telah mengikuti seleksi tahap selanjutnya pada Rabu (8/4).  Seleksi tahap selanjutnya yang diadakan oleh Perpustakaan Daerah Kota Magelang bertujuan untuk menentukan posisi tiga besar perpustakaan terbaik PAUD/TK se-Kota Magelang. 

Bunda Dwi Rahayu Wilujeng atau biasa dipanggil Bunda Wiwik mengungkapkan bahwa dengan prestasi yang diraih memotivasi untuk terus menata perpustakaan. Adapun kesiapan dalam meraih posisi tiga besar, Bunda Wiwik mengaku hanya menata dan merapikan buku-buku bacaan di perpustakaan (13/4). Bunda Wiwik mengungkapkan bahwa, “Perpustakaan PAUD/TKIT Asy Syaffa telah berjalan secara teratur selama dua tahun terakhir ini, sehingga disaat kami masuk enam terbesar dan diajukan lagi untuk lomba perpustakaan tingkat Kota Magelang, ya kami siap, dan kami hanya melakukan penataan pada koleksi buku yang ada di perpustakaan”, jelas Bunda Wiwik.

Kategori penilaian dalam lomba perpustakaan tingkat Kota Magelang diantaranya yaitu kelengkapan perpustakaan, koleksi buku, koleksi CD, majalah, Koran, kliping, karya tulis, adapun kenyamanan tempat dan kesesuaian perpustakaan untuk anak-anak, terang Bunda Wiwik.
Luar Angkasa - Suasana perpustakaan TKIT Asy Syaffa yang berhasil mendapatkan predikat enam terbaik kategori perpustakaan PAUD/TK se-Kota Magelang (13/4)
Bangunan perpustakaan PAUD/TKIT Asy Syaffa sengaja dibuat secara unik untuk menciptakan kenyamanan pada anak. Dengan mengusung tema luar angkasa yang terlihat dari lukisan dinding, ruangan perpustakaan terlihat sangat meriah. Bunda Wiwik menjelaskan bahwa, “Tema luar angkasa ini memiliki arti tersendiri, harapannya anak-anak memiliki wawasan yang mendunia”, ungkap Bunda Wiwik. 

Adapun koleksi buku yang terdapat di perpustakaan PAUD/TKIT Asy Syaffa terbagi menjadi koleksi buku tentang agama, cerita umum, sains, pengetahuan umum, majalah anak, buku reverensi, dan kliping yang dibuat oleh guru TKIT Asy Syaffa. Dengan beberapa kursi dan meja, serta tambahan fasilitas seperti TV, LCD, komputer dan kipas angin, perpustakaan TKIT Asy Syaffa siap dibuka untuk para siswa dan guru.
 
Jadwal Kunjungan bagi siswa dan guru yang terpasang di luar perpustakaan (13/4)

TKIT Asy Syaffa juga memiliki cara tersendiri untuk mentertibkan anak-anak dalam memasuki ruangan perpustakaan yaitu dengan sistem penjadwalan. Tujuan dari penjadwalan diungkapkan oleh Bunda Wiwik yaitu agar siswa tidak berebut untuk memasuki perpustakaan, dan lebih tertata kerapihannya, jelas Bunda Wiwik. (FN)