Selasa, 14 April 2015

MENANGKAN LOMBA NASYID, GURU SMPIT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG SIAP REKAMAN


Tampilan halaman Youtube - Niko (28) Juara 1 Road to Compilation Album Asosiasi Nasyid Nusantara Jateng.
MAGELANG - Niko Brahmanto (28), guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMPIT Ihsanul Fikri berhasil meraih juara satu dalam  lomba Nasyid via Youtube "Road to Compilation Album" yang diselenggarakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) wilayah Jawa Tengah (26/3). “Saya mengirimkan rekaman video ke Youtube kemudian me-link-kannya ke grup Facebook ANN Jateng, video Youtubenya dapat dicari dengan kata kunci #RTCA#ANNJATENG#NIKO#MAGELANG. Rekaman berdurasi 03:14 yang membawanya pada peringkat pertama ini terinspirasi dari grup nasyid Edcoustic berjudul “Aku Ingin Mencintaimu.”, ungkap Niko. (14/04) www.youtube.com/watch?v=Ym8JiqRvDAw

Niko yang lahir di Magelang, 2 November 1987 merupakan alumni Fakultas Sainstek Pendidikan Sains Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta memang memiliki hobi bermusik. Niko memiliki lima grup Nasyid binaan, yaitu Grup Nasyid Granada Voice (G-vo); Nasyid anak Elfikri Voice (E-vo); Cool Accoustics (Cool-A); Magnum Soul (MS); dan Muslim BeatBox yang semuanya terkelola dalam GVo Entertainment Islamic Music.

Tampilan halaman pengumuman pemenang- Pengumuman pemenang Lomba diumumkan dalam grup Facebook penyelenggara Lomba.

Rencana dari tindak lanjut hasil Lomba Nasyid ini berupa pembuatan album kompilasi ANN Jateng 2015. Rekaman akan dilakukan besok (15/04) di Semarang. Dalam wawancaranya, Niko akan membawakan lagu ciptaan sahabatnya, Ade Zulkhan yang pernah tergabung dalam tim nasyidnya semasa kuliah di UIN dulu. Lagu yang akan dibawakan berjudul "Izinkan Aku" yang berisi permohonan pada Allah SWT. agar diberi kekuatan cinta sesuai fitrah manusia, bukan cinta yang membawa pada nafsu duniawi. (SPL)