Kamis, 30 April 2015

PAUD IT ASY SYAFFA' 2 GELAR LUKIS KAOS MASSAL

Lingkungan Sekolah- Persiapan sebelum mulai melukis
MAGELANG- Sorak sorai siswa-siswi PAUD IT Asy Syaffa' 2 dalam mempersiapkan kegiatan lukis kaos membuat suasana lingkungan sekolah di sepenggalah waktu tadi berbeda. Beberapa murid TK sudah memenuhi halaman depan sekolah dengan hamparan kaos-kaos polos berwarna putih. Setiap siswa berkelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing dengan didampingi Ustadzah pendampingnya masing-masing. Sedang siswa-siswi PAUD melaksanakan kegiatan lukis di dalam kelas. Beberapa Ustadzah tengah sibuk menyiapkan peralatan melukis yang berupa kuas dan cat lukis. (30/4)   

Ustadzah Sudjiwati (43) penanggung jawab bagian kesiswaan PAUD IT Asy Syaffa' 2 menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Lukis Kaos Massal adalah untuk menggali sudah sejauh mana kreativitas yang dimiliki oleh seluruh peserta didik. "Sebenarnya kegiatan melukis kaos ini diadakan sebagai pengganti dari kegiatan kunjungan belajar ke Perikanan, selain itu juga untuk mengobati kekecewaan saat kegiatan Lomba Lukis Kuda Lumping HUT HIMPAUDI yang ke-9 beberapa hari lalu. Telah terjadi miskomunikasi dengan antara guru dan penyelenggara, sehingga siswa-siswi PAUD IT Asy Syaffa' 2 pulang lebih awal sebelum mengikuti Lomba Lukis Kuda Lumping. Kemudian ada wali murid yang mengusulkan adanya agenda pengganti yang sama untuk anak-anak. Berdasarkan usulan tersebut maka pihak sekolah mengadakan kegiatan serupa tapi tak sama, yaitu dengan mengganti media lukis yang tadinya Kuda Lumping menjadi Kaos.", terang beliau. Ustadzah wati yang juga merupakan pendamping Kelompok Hamzah juga menambahkan informasi bahwa pada tanggal 6 Juni nanti akan dilaksanakan kegiatan Pentas Akhir Tahun.

Kegiatan Lukis Kaos Massal ini mengambil tema Bebas. Para peserta didik dibebaskan untuk menuangkan warna dan bentuk karyanya ke dalam media lukis. Kondisi di kelas PAUD, Mbak Mecca (5) memberikan keterangan kepada kami bahwa dia telah menggambar bunga matahari, sedangkan  Mbak Rahmah (5) saat ditanya menggambar apa, dia menjawab "Gambar Abi lagi jalan-jalan pagi", sambil tersipu malu. Kondisi di kelas TK, beberapa siswa-siswi membuat antrian untuk menjelaskan apa yang sudah mereka buat. Mbak Anya (6) menyampaikan perasaan senangnya dengan menunjukkan Kupu-kupu berwarna ungu yang telah ia lukiskan. Mas Zulfin (6) menerangkan bahwa ia membuat lukisan berupa tank, mobil, matahari dan hujan. Mas Giri (6) menceritakan bahwa ia telah membuat matahari dan tanah, dengan komposisi warna merah, hijau, kuning, biru, dan hitam. Mas Yudha (5,5) memaparkan adanya rumah, matahari, dan helikopter dalam hasil karyanya hari ini. Mas Aan (6) menyebutkan adanya mobil kodok berwarna hitam dan rumah yang berwarna merah di kaos yang tengah tergantung bersama hasil karya teman-teman sekelasnya. Saat jam sekolah usai, Mas Alfa (5) dan Mas Faiz (4) terlihat langsung memakai Kaos Lukis yang telah selesai dikeringkan dibawah terik matahari sebagai bentuk rasa bangga atas hasil jerih payahnya hari ini. Mereka memakai kaos barunya untuk bermain sembari menunggu jemputan orang tuanya. (SPL)



GALERI FOTO KEGIATAN

Suasana Melukis di luar kelas
Suasana Melukis di dalam kelas
Mecca (5)- Melukis Bunga Matahari


Rahmah (5)- Melukis Abinya yang sedang berjalan-jalan




Alfa (kiri) dan Faiz (kanan)


Suasana Melukis

Pameran hasil karya