Rabu, 01 April 2015

PEMENUHAN ASPEK JASMANI DAN RUHANI PAUD IT ASY-SYAFFA’ 2

"Men sana in corpero sano" Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Pemenuhan aspek gizi pada anak usia ini sangat berpengaruh pada masa depan tumbuh kembangnya kedepan. Siang hari ini murid- muri PAUD IT Asy Syaffa' 2 tengah mempersiapkan salah satu penunjang kesehatan tubuh, yaitu makan siang. Ditemani oleh ustadzah kelasnya, murid-murid dengan riang menyantap suguhan nasi, sayur bobor, dan tempe yang telah dipersiapkan ibu-ibu dapur sebagai menu makan siang, tak lupa sebelum makan mereka mencuci tangan dan berdoa terlebih dahulu. Harapannya pemenuhan gizi yang seimbang di usia dini dapat membantu tumbuh kembang anak di setiap aspek ibadah maupun muamalah.

 Gambar 1. Suasana Makan Siang

Ibadah sholat wajib merupakan hal pertama yang akan menjadi amalan yang akan di hitung di yaumil akhir kelak. Jika ibadah sholatnya baik, maka terhitung baik pulalah seluruh ibadah yang lain. Pembelajaran shoalat jamaah sejak dini sangatlah wajib untuk dilakukan di sekolah anak usia ini. Pembiasaan sejak kecil akan lebih membekas hingga dewasa kelak.

Gambar 2. Penunaian ibadah Sholat Dzuhur

Pemenuhan gizi yang seimbang merupakan salah satu pendukung utama untuk dapat melakukan ibadah yang benar. Keduanya ibarat dua sisi mata uang logam yang tidak dapat dipisahkan. Semoga PAUD IT Asy-Syaffa' menjadi salah satu pelopor lembaga pendidikan yang membentuk tubuh dan jiwa yang sehat pada anak sejak usia dini. (SPL)