Rabu, 01 April 2015

SMPIT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG (HARI INI)


Pada hari ini, Rabu, 1 April 2015, siswa kelas tiga SMPIT Ihsanul Fikri tengah berjibaku menyelesaikan Ujian Sekolah yang bersisa satu hari kedepan. Siswa-siswi kelas tiga terlihat sangat serius dalam mempersiapkan Ujian Sekolah. Semangat mereka dalam belajar, ternyata tidak hanya dilakukan pada saat menjelang ujian. Saat ditanya perihal rutinitas belajar, mereka serempak menjawab selalu belajar diluar persiapan Ujian Sekolah. Semangat inilah yang hendaknya dapat dijaga selamanya sebagai seorang pengemban ilmu. Belajar dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun.

 
Gambar 1. Suasana sesaat sebelum dan saat Ujian Sekolah tengah berlangsung

SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Islami yang memiliki fokus pada pembentukan Generasi yang Berkepribadian Islam, Berpengetahuan Luas, dan Unggul dalam Prestasi. Bangunan tempat bernaung para penuntut ilmu dunia dan akhirat ini berlokasi di Sanden Kramat Selatan Magelang, jalan Jeruk Timur V. Dengan SDM pengajar berkompeten yang terdiri dari 26 tenaga pendidik yang diantaranya terdiri dari 22 guru berlatar belakang sarana S1 dan seorang lulusan D3, SMPIT Ihsanul Fikri telah berhasil meluluskan satu angkatan 2013/2014 dan memperoleh peringkat kesembilan dari total 23 Sekolah Menengah Pertama di Kota Magelang baik Negeri maupun Swasta. SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang juga telah mendapatkan Akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional.

Gambar 2. Suasana saat setoran hafalan

Dengan kualifasi lulusan yang diharapkan mampu membaca Al Qur'an dengan tartil, hafal minimal Juz 29 dan 30, berakhlak mulia, memiliki kecakapan berpikir islami dan keterampilan ilmiah, mampu melakukan ibadah wajib dan sunnah, mampu mandiri dan bekerja dalam tim, serta menguasai dua bahasa asing (Inggris dan Arab) alumni SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang dapat menjadi bagian dari solusi perbaikan umat. (SPL)