Rabu, 22 April 2015

SUBHANALLAH, LUCUNYA ANAK-ANAK DIDIK TKIT ASY SYAFFA DALAM KARTINI'S DAY


Suasana keceriaan anak didik TKIT Asy Syaffa dalam acara Kartini's Day
Cantik dan tampan, menggunakan baju warna-warni, menggunakan pakaian adat dari sabang sampai merauke, hingga membawa keris, pistol mainan, peluit. Subhanallah begitulah gambaran anak-anak TKIT Asy Syaffa dalam acara Kartini's Day yang diadakan di halaman sekolah yang beralamat di Kampung Tulung Kota Magelang. Tidak seperti sekolah pada umumnya yang mengadakan pada tanggal 21 April, TKIT Asy Syaffa menjadwalkan acara pentas seni hari kartini pada Rabu (22/4). 

Kemeriahan pun terus terjadi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Sorak sorai anak, canda tawa dan bahkan tangisan pun juga mewarnai hari kartini TKIT Asy Syaffa Kota Magelang. Acara Kartini's Day diungkapkan oleh Bunda Reni bahwa, "Acara Kartini's Day berbeda dari biasanya karena biasanya anak-anak yang pentas, tapi disini gurunya yang pentas dan anak-anak jadi penontonnya, seru sekali", ungkap bunda Reni.

Guru TKIT Asy Syaffa yang berjumlah 16 orang pun bergantian mementaskan karya seni mulai dari menyanyi, menari, memainkan alat musik. Begitulah keseruan yang terjadi. Anak-anak PAUD, TK A maupun B sangat antusias dan berlarian untuk bermain. Salah seorang wali murid mengaku bahwa anak sangat senang dan antusias dengan acara seperti ini, selain itu juga dapat mengajarkan pada anak tentang baju tradisional maupun baju profesi yang sengaja dikenakan pada anak. Alhamdulillah acara Kartini's Day pada anak berjalan dengan lancar. Kartini's day juga diakhiri dengan foto bersama setiap kelas, agar mereka merasakan kegembiraan di Hari Kartini. (FN)