Kamis, 07 Mei 2015

ALHAMDULILLAH, PLONG! HARI TERAKHIR UJIAN NASIONAL SMP

Doa- Siswa putri menutup UN hari ini dengan hamdalah dan Doa Penutup Majelis. (7/5)
Ekspresi- Siswa putra tampak bahagia saat keluar ruangan ujian (7/5)
MAGELANG- Sebanyak 50 siswa-siswi SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang telah menyelesaikan Ujian Nasional pada pagi hari ini. Raut bahagia tergambar jelas menghiasi wajah para siswa-siswi. Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang menjadi penutup UN hari ini sepertinya dapat mereka lalui dengan mudah. Mari kita simak beberapa pesan dan kesan siswa-siswi SMPIT Ihsanul Fikri berikut ini. (7/5)

Kevin Naufal Azhari (16) : "Saya senang, sudah terbebas dan tuntas dalam menghadapi Ujian Nasional." Kevin optimis bisa mendapatkan nilai rata-rata delapan. Menurutnya, mata pelajaran IPA yang diujikan dalam UN kali ini cukup sulit jika dibandingkan dengan soal Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. "Pada pelajaran Biologi ada soal yang belum bisa dikerjakan.", ujar siswa yang sudah diterima di SMA IT Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang ini kepada kami.

Setelah Ujian- Hanun, Niha, dan Mita (dari kiri ke kanan) (7/5)

Rahma Sasmita Indrani (15) : "Perasaan saya di hari terakhir UN ini biasa aja sih mbak, rasanya plong." Berbeda dari Kevin, Mita merasa mata pelajaran yang sulit adalah Bahasa Inggri. "Ada vocab-vocab yang anti mainstream muncul dalam soal.", ujar siswi yang juga telah terdaftar di SMA IT Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang.

Hanun Khonsa Fakria (15) : "Alhamdulillah lega..." Hanun optimis bisa mencapai nilai rata-rata sembilan pada UN kali ini. Menurut Hanun, mata pelajaran IPA merupakan mata pelajaran yang susah dibanding mata pelajaran lain yang diujikan dalam UN. "Biologinya jauh dari perkiraan, karena standar kelulusan yang kami pelajari memang tidak bersifat spesifik," terang siswa yang bercita-cita melanjutkan ke SMAN 1 Kota Magelang. Saat kami tanya pesan untuk adik kelas, ia berkata, "Belajar ya...!"

Nihayatul Maghfiroh (15) : "Udah lega, tinggal menyiapkan ujian tahfidz 2 pada 23 Mei" Hanun menceritakan bahwa Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang paling mudah, sedangkan Bahasa Inggris yang paling susah pada UN yang diselenggarakan tahun ini. " Inggrisnya susah, banyak kata-kata yang gak diketahui.", ungkap siswi yang ingin masuk ke SMAN 1 Kota Magelang. Diakhir wawancara, dia menitipkan pesan untuk adik-adik kelasnya agar lebih semangat belajar dalam menyiapkan UN tahun depan.


Mari kita doakan semoga hasil nilai Ujian Nasional seluruh siswa-siswi SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang menjadi yang terbaik di mata Allah SWT. Aaaaamiiin. (SPL)


SUASANA BRIEFING SETELAH UJIAN

Setelah Ujian selesai, siswa-siswi dikumpulkan untuk mendengarkan pengumuman-pengumuman penting di ruang persiapan UN yang mereka gunakan Sholat Dhuha dan Al Ma'tsurat setiap pagi  mualai pukul 06.50 hingga menjelang masuk ke ruang ujian. Sepulang briefing, anak-anak dibekali makan siang dan Susu Kedelai (Sule).

Suasana Briefing kelas Ikhwan (7/5)

Suasana Briefing kelas Akhwat (7/5)
Popeye- Menu makan siang hari ini. (7/5)
Sule- Susu Kedelai minuman bergizi hari ini (7/5)