Sabtu, 02 Mei 2015

BARAKALLAH, BUNDA WIWIK BERHASIL MENJADI JUARA 1 KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TINGKAT KOTA MAGELANG



Bunda Wiwik, Juara Kepala Sekolah Berprestasi



Bunda Dwi Wilujeng Rahayu atau lebih akrab dipanggil Bunda Wiwik, Kepala Sekolah TKIT Asy Syaffa berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Beliau mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Magelang karena keberhasilannya menjadi Juara Pertama Kepala Sekolah Berprestasi Kategori Taman Kanak-Kanak Se- Kota Magelang Tahun 2015 (2/5). Pemberian tropy penghargaan pun dilakukan di Kantor Pemerintah Kota Magelang bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Bunda Wiwik berhasil menjadi juara setelah mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Magelang untuk menyaring Kepala Sekolah dan Guru terbaik yang ada di Kota Magelang. Rencananya Bunda Wiwik akan kembali maju mengikuti kompetisi pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi mewakili Kota Magelang. 

“Senang sekali mendapatkan amanah ini, rencananya setelah ini akan maju tingkat provinsi membawa nama Kota Magelang, tidak hanya membawa nama TKIT Asy Syaffa”, ungkap Bunda Wiwik.

Kerja Iklas

Keberhasilan TKIT Asy Syaffa yang beralamat di Kampung Tulung Kota Magelang tak diragukan lagi. Berbagai macam penghargaan telah sering kali didapatkan dan ditorehkan oleh para pendidik sekolah yang sudah sejak tahun 1999 berdiri. Taman Kanak-kanak (TK) yang juga merupakan TK terbaik ketiga se-Provinsi Jawa Tengah memiliki kunci sukses dalam menitih kesuksesan yang selama ini diraih.

Diungkapkan oleh Bunda Wiwik, bahwa kunci kesuksesan dari TKIT Asy Syaffa adalah dengan kerja iklas. “Dengan semua penghargaan dan tropy yang diberikan kita dituntut untuk lebih amanah tapi yang paling utama adalah iklas, kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja iklas. Sehingga apa-apa yang dikerjalan menjadi butir-butir mutiara di akhirat kelak”, jelas Bunda Wiwik.

Bunda Wiwik (Nomor dua dari kanan) berfoto dengan kawan-kawan guru yang meraih juara guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kota Magelang di Kantor Pemerintah Kota Magelang (2/5)
Ditemui setelah upacara Hardiknas, Bunda Wiwik juga menyampaikan harapannya untuk pendidikan di Kota Magelang bahwasannya sebagai seorang pendidik harus menciptakan suasana yang menyenangkan, gembira dan enjoy, sehingga apa-apa yang diberikan kepada anak didik akan tertanam, sesuai dengan amanat Mentri Pendidikan Indonesia. Bunda Wiwik juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh pengajar untuk menjadi tauladan yang baik dan menjadi inspirator bagi anak-anaknya.

Keberhasilan Bunda Wiwik dalam meraih penghargaan Kepala Sekolah Terbaik tingkat Kota Magelang memberikan semangat bagi para pendidik khususnya di Yayasan Ihsanul Fikri untuk lebih memberikan kontribusi terbaik untuk anak-anak. 

Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang merasa bahagia dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh siswa maupun guru baik dari TKIT Asy Syaffa, PAUD IT Asy Syaffa’2, SDIT Ihsanul Fikri maupun dari SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang. Dengan amanah baru yang diberikan kepada Kepala sekolah TKIT Asy Syaffa, Humas Yayasan Ihsanul Fikri, Bapak Nasrodin mengungkapkan suka citanya. “Alhamdulillah sekolah dari Yayasan Ihsanul Fikri telah memberikan kontribusi yang terbaik, Dan mohon doa untuk keberhasilan Bunda Wiwik dalam mengikuti perlombaan Kepala sekolah Berprestasi tingkat provinsi Jawa Tengah”, ungkap Bapak Nasrodin. 

Bismillah ayo kita dukung dan berikan doa kepada Bunda Wiwik agar berhasil menjadi Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Amin. (FN)