Kamis, 05 November 2015

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ ALA TKIT ASY SYAFFA'

ll
Peringatan Hari Besar- Agenda dzikir bersama dan mendengar cerita Isra' Mi'raj TKIT Asy Syaffa' 1. (15/5)


MAGELANG- Peringatan Hari Besar (PHB) Isra' Mi'raj TKIT Asy Syaffa tahun ini diisi dengan agenda dzikir bersama dan mendengar kisah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Agenda yang diikuti seluruh siswa kelas A dan B ini bertempat di halaman sekolah pada hari Jumat pagi. (15/5)  

Bunda Trihandayani, bagian kesiswaan TKIT Asy Syaffa,menjelaskan bahwa agenda  dzikir bersama dan mendengar cerita Isra' Mi'raj hari ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat pada anak-anak agar mulai berlatih mendirikan sholat lima waktu di rumah. "

Ustadz Nur Faidzin membawakan cerita dengan menarik, ha ini terluhat dari antusiasme anak-anak terlihat dalam menyimaknya. Diawali dengan sebuah permainan, Ustadz Faidzin mulai mengkondisikan anak-anak agar tenang saat beliau mulai bercerita. Salah satu kisah menarik yang diceritakan Guru SD IT Zaid Bin Tsabit Blondo ini yaitu saat Rasulullah mengunjungi surga dan neraka. 

Di akhir acara, sebelum dzikir dan doa bersama, beliau menyampaikan bahwa "Ibadah sholat merupakan perintah langsung dari Alah SWT untuk kaum pengikut Muhammad SAW. dengan baiknya ibadah sholat kita, maka akan terdukung pula capaian cita-cita kita," seperti yang kami kutip dari bunda Tri.

Bunga (5) mengaku merasa senang mengikuti agenda ini, "Ceritanya bagus.." , ujarnya saat kami wawancarai usai acara. Saat ditanya oleh Bunda Tri mengenai sholat lima waktu, Bunga bisa menyebutkan dengan lengkap waktu-waktu didirikannya sholat dan jumlah masing-masing rakaatnya. (SPL)