Selasa, 19 Mei 2015

SERATUS SATU SISWA-SISWI SDIT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG IKUTI UJIAN SEKOLAH DASAR



 
Siswa SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang bersama guru dan wali murid, mengikuti acara pengajian dan doa bersama untuk menyambut Ujian Sekolah Dasar di Masjid Asy Syiffa' Kota Magelang pada hari Sabtu pagi (9/5). SDIT IF/Sowam.

MAGELANG- Sebanyak seratus satu siswa-siswi SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang mengikuti Ujian Sekolah Dasar (USD) tanpa terkecuali pada hari pertama dan kedua, Senin-Selasa (18-19/5). Ujian yang diselenggarakan di empat kelas lantai dua gedung SDIT Ihsanul Fikri akan berakhir pada Rabu (20/5). Hari pertama dan kedua anak-anak mengerjakan soal bahasa Indonesia dan matematika, sedangkan hari ketiga mata pelajaran yang akan diujikan adalah ilmu pengetahuan alam.

Siswa yang mengikuti ujian ini terdiri dari 54 putra dan 47 putri. Wakil ketua kurikulum, Rosyidah Rizki Yanendri menerangkan bahwa ujian kali ini turut menentukan kelulusan siswa. "Pengumuman kelulusan rencananya akan diumumkan satu bulan setelah ujian sekolah selesai.", kata Bu Kiki pada humas YIF. Kurikulum yang diterapkan pada soal adalah KTSP 2006, dimana porsi pembuatan soal 75% oleh daerah dan 25% dari pusat. Ari Sulistyana yang merupakan guru mata pelajaran matematika mengungkapkan bahwa soal matematika hari ini (19/5) sudah sesuai dengan kompetensi dasar. "Doakan saja agar anak-anak dapat memperoleh nilai yang baik.", ujarnya dengan penuh optimis. (SPL)