Kamis, 21 Mei 2015

SMPIT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG JUARAI LOMBA NASYID FOSMATIF INFINITY

Tim Nasyid SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang saat tampil, menerima piala, dan selebrasi kemenangan di SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid Pabelan. (16/5) Dokumentasi: Niko

MAGELANG- MAGENTA, Tim nasyid SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang berhasil meraih juara 2 dalam ajang Fosmatif Infinity di SMAIT Ihsanul Fikri Magelang. Lomba yang digelar pada hari Sabtu (16/5) merupakan agenda besar tahunan yang diadakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Terpadu Ihsanul Fikri Magelang yang bertujuan untuk sharing keilmuan dalam bidang olahraga dan seni. Agenda yang diikuti seluruh anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-DIY dan Jawa Tengah berlangsung meriah.

MAGENTA yang berisi Dimas Adyarakha sebagai vokal dan beatbox, Achernar Satya Pradifta sebagai vokal dan rythm, M. Ircham N. A. sebagai vikal dan instrumen gitar-violin, Indra Wiratama sebagai vokal dan instrumen, A. Arkan Rosyid sebagai beatbox, dan Febrian Putra Gustama sebagai vokal dan bass membawakan tiga judul lagu, Asmaul Husna sebagai lagu wajib dan dua lagu pilihan Gundul-gundul Pacul dan Yuk Poro Konco.

Niko Brahmanto, pelatih tim nasyid SMPIT Ihsanul Fikri mengapresiasi adanya kegiatan ini. "Agenda seperti ini sangat layak diapresiasi. Kompetisi seperti ini akan melatih mental peserta dan membangun memorable thinks dalam ingatan, sehingga mereka akan bertunas di kemudian hari dengan bibit yang selalu diasah." ungkapnya. Diakhir wawancara beliau mengajak untuk mendukung Nasyid Indonesia. "Mari kita dukung Nasyid Indonesia!!", seru Niko yang juga merupakan Guru IPA di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang. (SPL)