Senin, 04 Mei 2015

TOKOH NU KOTA MAGELANG, KH. MANSYUR SIROJ BERI APRESIASI DAN DOAKAN SDIT IHSANUL FIKRI

KH. Mansyur Siroj, M.Ag-  Saat memberikan Mau'idzotul Hasanah
MAGELANG- KH. Mansyur Siroj, Ketua Syuriah Nahdatul Ulama' (NU) turut memberikan pesan-pesan kebaikan (Mauidhotul Khasanah) dalam agenda Khataman dan Imtihan yang diselenggarakan oleh SDIT Ihsanul Fikri dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di gedung Wiworo Wiji Pinilih. (2/5)

KH. Mansyur Siroj merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Sirojul Huda, di Jalan Sumba No 146 RT 07 RW 02, Kelurahan Wates, Kota Magelang ini menyampaikan bahwa SDIT Ihsnul Fikri telah menjadi pusat perhatian masyarakat, ini merupakan uwais kata beliau yang bermakna SDIT Ihsanul Fikri bagus, unggul, dan bermutu. Beliau yang pernah memiliki pengalaman sebagai ketua Departemen Agama di Kota Magelang, Kudus, dan Temanggung ini menyampaikan Doa agar para peserta dan hadirin yang hadir menjadi umat manusia yang selalu berdiri di jalan yang benar. Beliau menyampaikan seperti yang dikutip dalam Al Qur'an Surah Ali Imran ayat 114-115, bahwa "Tanda-tanda orang yang sholih adalah mereka yang beriman pada Allah dan hari akhir, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, serta bersegera mengerjakan berbagai kebajikan. Dan kebajikan apapun yang mereka kerjakan sekali-kali tidak akan diingkari pahalanya oleh Allah." Beliau juga menambahkan bahwa "Mari kita belajar ajeg, karena amal ibadah yang paling dicintai adalah amal ibadah yang dilaksanakan secara konsisten."

Metode pembelajaran Al Qur'an, UMMI menurut beliau termasuk metode pembelajaran yang hebat. Dalam kutipan pernyataannya "Metode UMMI canggih benar." maksudnya yaitu dengan pembelajaran yang serius, SDIT Ihsanul Fikri melalui metode pembelajaran UMMI sudah dapat menghasilkan anak-anak didik yang pandai membaca Al Qur'an dengan baik dan benar.

Diakhir Mauidhotul Khasanah beliau yang merupakan imam masjid dan mubaligh di wilayah kota dan kabupaten Magelang ini juga mendoakan agar para peserta dan hadirin senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT dan kebahagiaan sejati, dikuatkan daya juangnya, dihilangkan rintangannya, serta dimudahkan jalannya untuk bejuang di jalan Allah. Aaaaamiiiiin. (SPL)