Rabu, 10 Juni 2015

50 SISWA-SISWI KELAS IX ANGKATAN II PERIODE 2014/2015 SMP IT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG DIWISUDA

Wajah-wajah bahagia para siswa-siswi kelas IX SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (10/6).

MAGELANG- SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang gelar prosesi wisuda bagi 50 siswa-siswi kelas IX Periode 2014/2015 di ruang Syailendra Hotel Borobudur Indah, Jalan Ahmad Yani Kota Magelang pada Rabu siang (10/6). Wisuda yang dihadiri orang tua wali murid dan para tamu undangan digelar  untuk merayakan keberhasilan siswa-siswi kelas IX dalam menempuh Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. 
Perayaan pelepasan kelas IX yang dikemas dalam prosesi wisuda menyimpan sebuah harapan agar kedepan lulusan SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. "Kami berharap anak-anak didik kami dapat termotivasi untuk terus melanjutkan belajar ke jenjang S1, S2, hingga menempuh program Doktoral", terang Fathin, Kepala Sekolah SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang. (10/6)
Prosesi Wisuda, pemindahan kuncir dari sebelah kanan ke sebelah kiri oleh Kepala Sekolah SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang sebagai tanda kelulusan (10/6)
LULUS SERATUS PERSEN
SMP IT Ihsanul Fikri berhasil meluluskan seluruh siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari 25 ikhwan dan 25 akhwat. "Berkat rahmat dan pertolongan Allah, kerja keras peserta didik, kesabaran Ustadz/ah dalam mengajar, SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang Alhamdulillah lulus seratus persen", ungkap Fathin dalam pidato sambutannya di depan para tamu undangan dengan penuh haru.
Di depan wali murid dan tamu undangan, Fathin mengungkapkan selamat dan doa keberkahan atas kelulusan yang telah diraih siswa-siswi kelas IX. "Selamat kepada bapak ibu wali murid, semoga menjadi ilmu yg bermanfaat dan pahala yang mengalir untuk Ustadz/ah, dan semoga pembentukan kepribadian berkarakter Islam serta program hafalan Al Qur'an yang telah diperoleh dapat terus berlanjut hingga akhir hayat", doa Fathin di akhir sambutannya.


TERUSLAH BERPRESTASI
SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang berhasil meraih peringkat terbaik ketiga untuk nilai Ujian Nasional (UN) SMP Swasta se-Kota Magelang dan peringkat kesebelas SMP Negeri dan Swasta se-Kota Magelang. "Nilai Ujian Nasional sekolah terbaik diraih oleh Muti'ah Salimah dengan total nilai empat mapel 366,5", ungkap Wening, ketua bidang kurikulum SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang saat ditemui disela-sela acara (10/6).
Dalam teks pidato sambutannya, Jarwadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang menyampaikan bahwa pendidikan di Kota Magelang mengalami perkembangan yang sangat baik. Walaupun nilai UN bukanlah syarat penentu kelulusan, tetapi nilai UN digunakan sebagai syarat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan Magelang berhasil meraih peringkat terbaik nasional. Perolehan nilai tertinggi dan integritas dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran pada penyelenggaraan UN tahun ini membuat Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan akan berkunjung ke Kota Magelang. Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih dalam wisuda angkatan kedua periode 2014/2015 SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, semoga kedepan bisa lebih baik lagi. (SPL)