Sabtu, 13 Juni 2015

PELEPASAN PESERTA DIDIK DAN PENTAS SENI KB-TKIT ASY SYAFFA' 1 TAHUN AJARAN 2014/2015

Siswa-siswi Kelas B TK IT Asy Syaffa' 1 sedang mengujikan hafalannya di depan tamu undangan dalam agenda Pelepasan Peserta Didik dan Pentas Seni KB - TKIT Asy Syaffa' 1 di Gedung Prajurit Kodim Kota Magelang pada Sabtu (13/6). Foto:SPL
MAGELANG- TK IT Asy Syaffa'1 melepaskan peserta didik jenjang TK kelas Besar di Gedung Prajurit Kodim Kota Magelang pada Sabtu (13/6). Acara ini digelar untuk menyerahkan kembali peserta didik kepada kedua orang tuanya ini juga disertai dengan agenda pentas dan seni. "Dengan mengucap bismillah, nawaitu saya serahkan kembali anak-anak kepada bapak ibu, semoga bernilai ibadah", ucap bunda Wiwik dalam sambutannya.

Dalam sambutannya bunda Wiwik juga mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas  pencapaian hasil pembelajaran peserta didik TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang. "Bapak dan ibu yang kami hormati, ternyata tidak terasa sudah dua tahun kita bergabung bersama. Subhanallah, banyak sekali hal-hal menyenangkan diantara kita semua dan apa-apa yang sudah kami berikan sudah bapak ibu pirsani. Akan tetapi karena ini merupakan sebuah proses, maka kalau pun belum nampak, In-Sya'a-Allah sudah terpatri dalam alam bawah sadarnya seperti yang sudah kami ajarkan di lembaga kami", ungkapnya didepan orang tua wali murid dan hadirin. Kepada anak-anak peserta didik, bunda Wiwik mengungkapkan rasa bangganya dengan menitipkan pesan-pesan kebaikan. "Kami bangga pada kalian. Sayangi dan cintailah Al Qur'an, jagalah nama baik orang tua, dan tetapkanlah hati pada kejujuran dan kebenaran. Selamat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, teruslah belajar dan kejar mimpi kalian", ungkap Wiwik sambil menitikkan airmata. Terakhir, bunda Wiwik menyematkan doa agar kelak bisa bertemu di surga. "Semoga kelak kita bisa berkumpul bersama di surga-Nya", tutupnya dalam sesi sambutan kepala sekolah.

Koesdiharno, ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah dicapai peserta didik TK IT Asy Syaffa' 1 yang telah berani menunjukkan kebolehannya dalam menghafal Al Qur'an. "Subhanallah anak-anak didik kita, bisa jadi hafalan anak kita lebih banyak dari orang tuanya", ungkap pak Koes. Selain itu, Koesdiharno juga memohon doa restu agar SMA IT Ihsanul Fikri yang akan dibuka tahun depan dapat berjalan dengan lancar. 


Mas Fahri (5) yang akrab disapa Aik mengungkapkan perasaan senangnya selama mengikuti kegiatan pelepasan. "Seneng, karena temennya banyak...", ungkap mas Aik sebelum menampilkan pentas seni berupa senam onta. (SPL)

Mas Fahri (5), salah satu peserta didik TK IT Asy Syaffa'1 (pojok kiri atas); buku laporan hasil pembelajaran peserta didik TK IT Asy Syaffa' 1 (tengah, atas); dan beberapa rangkaian acara selama pelepasan peserta didik dan pentas seni pada Sabtu (13/6) di lingkungan gedung Prajurit Kodim Kota Magelang.