Rabu, 17 Juni 2015

SOSOK JUARA SATU UJIAN SEKOLAH (US) SD IT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG

Alif sedang menunjukkan secarik kertas berisi nilai hasil Ujian Sekolah (US) di ruang kelas SD IT Ihsanul Fikri pada Selasa (16/6).


MAGELANG- Pengumuman nilai Ujian Sekolah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ihsanul Fikri Kota Magelang yang diumumkan di depan siswa-siswi kelas VI dan orang tuanya Selasa (16/6). Alif Azmi Alauddin (12) bersyukur dirinya bisa meraih peringkat tertinggi di sekolah. Peraih, juara satu nilai ujian sekolah ini memperoleh nilai 92,0 untuk Bahasa Indonesia; 95,0 untuk Matematika; dan 87,5 untuk Ilmu Pengetahuan Alam. Dengan total nilai US 274,5, Alif berhasil membawa nama sekolahnya menjadi peringkat tertinggi kedua sekolah swasta se-Kota Magelang.
Alif yang memiliki hobi bermain bola ini merupakan anak pertama dari pasangan Siswo Waluyo  dan Budi Listyawati Wardhani. Adiknya yang semua laki-laki berjumlah tiga bernama Dany Akhdan Imaduddin siswa kelas 3 SD IT Ihsanul Fikri, Safiq Rafi Abdurrahman siswa kelas 1 SD IT Ihsanul Fikri, dan si bungsu Fahim Ahmad Sibyan TK kecil PAUD IT Asy Syaffa’ 2. Jika ingin silaturahim, rumah Alif beralamat di Jalan Rama 10A Bogeman.
“Alhamdulillah seneng bisa dapat Juara 1”, ucapnya saat diwawancarai Selasa siang (16/6) di lingkungan SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang. Alif mempersiapkan US dengan berlatih soal-soal try out dan prediksi soal US. Bahasa Indonesia adalah mata pelajaran kesukaannya, ini terbukti dari nilai yang berhasil diperolehnya. Alhamdulillah Alif telah diterima sebagai siswa SMP IT Pabelan yang merupakan sekolah berasrama. “Insya Allah saya siap tinggal diasrama”, jawabnya mantab saat ditanya kesiapannya berpisah dengan orang tuanya.
Selama masa US, Abi (panggilan untuk ayah dalam bahasa arab) mengajarkan kesadaran pada Alif untuk belajar sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kewajibannya. “Selama persiapan menjelang waktu US dia sesekali menonton TV, kemudian saya menasehatinya agar tidak terlalu sering menonton TV”, ungkap Siswo. Bu Rida sebagai wakil kepala kurikulum menitipkan doa kesuksesan untuk anak-anak didiknya kelas VI, “Semoga ilmu berkah, penuh manfaat, mendapat sekolah terbaik, bisa menjadi kebaikan orang tua, agama, nusa, dan bangsa, serta bisa menjadi pemimpin yang amanah”.

Amplop surat keterangan penghargaan sebagai bentuk apresiasi SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang kepada Alif.