Senin, 08 Juni 2015

TK IT SAY SYAFFA' 1 GELAR MALAM BINA IMAN DAN TAQWA (MABIT) AYAH

Para Ayah siswa-siswi TK IT Asy Syaffa' 1 tengah menyimak penyampaian materi dengan khusyuk. (6/6) di TK IT Asy Syaffa'1
MAGELANG- TK IT Asy Syaffa' 1 menggelar agenda MABIT AYAH di lingkungan TK IT Asy Syaffa' 1 kampung Tulung no. 48/91, Sabtu-Ahad (6-7/6). Agenda ini diselanggarakan pihak sekolah untuk wali murid siswa. Mengapa yang diundang para Ayah? karena Ayah memiliki peranan penting dalam mendidik anak.

Tujuan terselenggaranya MABIT AYAH agar para Ayah memiliki perhatian yang lebih dalam menerapkan karakter Al Qur'an pada keluarga sehingga muncul kesinambungan antara pola asuh di sekolah dengan pola asuh di sekolah. Suasana akrab dan ceria terjalin selama acara. Pihak sekolah berharap agar terjalin kerjasama yang lebih baik antara orang tua (khususnya ayah) dengan sekolah dalam usaha membentuk anak-anak menjadi generasi Qur'ani.

Rangkaian acara MABIT AYAH yaitu pembukaan, tilawah, sambutan panitia, sholat magrib, kultum, sholat isya', makan malam, penyampaian materi I oleh Bapak drs. Ngadri berjudul "Ramadhan, Momen Membentuk Karakter Anak", coffee break, dan disambung dengan materi II oleh Ustadz Solikhin tentang "Fiqih Ramadhan" sebelum istirahat malam. Pada waktu dini hari para ayah banguin untuk Sholat Qiyamul Lail, dilanjutkan sholat subuh dan kultum. Sebelum acara ditutup, seluruh peserta berolahraga, lari keliling kampung Tulung dan menyantap sarapan pagi. Para peserta berharap agar acara seperti ini diadakan kembali. (IDA/SPL)