Kamis, 02 Juli 2015

PAUD IT ASY SYAFFA' 2 JADI LATAR PENGAMBILAN SIARAN TVRI YOGYAKARTA UNTUK TAYANGAN RAMADHAN ANAK USIA DINI

Bunda PAUD Kota Magelang, Yeti Biakti Sigit Widyonindito (tengah) sedang diwawancarai sebagai narasumber dalam syuting acara Talk Show tentang ke-PAUD-an yang dipandu oleh dua presenter cilik dari SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Alif Samudera (kanan, berbaju batik merah coklat) dan M. Lukman Indrajid (kiri, berbaju kotak-kotak) pada Kamis (2 Juli) di depan kantor PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang.
MAGELANG- PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang menjadi tempat syuting pengambilan siaran TVRI Yogyakarta untuk mengisi tayangan kegiatan Ramadhan anak usia dini pada Kamis (2/7) di halaman depan kantor PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang, Ganten. Hasil syuting tayangan ini dapat dinikmati pada 11 Juli pukul 16.00 pada stasiun TVRI Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi Ramadhan pada anak usia dini, mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Magelang, dan juga dalam rangka menyambut hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan yaitu penampilan pentas seni dari beberapa peserta didik PAUD IT Asy Syaffa' 2 yang berupa gerak dan lagu, serta berpuisi. Selain itu, juga Talk Show bersama salah satu tokoh di Kota Magelang, bunda PAUD Kota Magelang, Yeti Biakti Sigit Widyonindito. Alif Samudera dan M. Lukman Indrajid selaku presenter menanyakan perihal ke-PAUD-an pada bunda PAUD Kota Magelang. Yeti Biakti Sigit Widyonindito memaparkan tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini karena anak yg dididik sejak dini akan berkembang optimal dan mampu berekspresi secara maksimal. Hal ini dibuktikan dengan tampaknya ekspresi dan kepercayaan diri setelah melihat penampilan anak-anak PAUD IT Asy Syaffa' 2 tadi yang menampilkan seni gerak dan lagu, serta puisi.

Pimpinan PAUD IT Asy Syaffa' 2, Siti Banatun Nafiah berharap dengan adanya kegiatan anak usia dini di televisi ini, para orang tua tidak phobia dalam bermitra dengan media elektronik. "Lewat media elektonik ini, kegiatan pembelajaran pada anak usia dini bisa dipahami secara langsung yang sesuai dengan tahapan usianya," ungkap Afi. (Atun/Eko/SPL)



DOKUMENTASI PENAMPILAN ANAK USIA DINI YANG PENUH EKSPRESI DAN PERCAYA DIRI