Senin, 06 Juli 2015

TIM NASYID SMPIT IHSANUL FIKRI TURUT RAMAIKAN KONSER AMAL RAMADHAN DI KAMPUS UNTIDAR

Konser amal untuk Palestina, Rohingnya, dan Syiria di halaman depan FKIP Universitas Negeri Tidar pada Sabtu (4/7) 
MAGELANG- Tim Nasyid SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang turut meramaikan Konser Amal untuk membantu saudara-saudara muslim di Palestina, Rohingnya, dan Syiria di halaman depan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Sabtu (4/7). Acara ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda Ramadhan di Kampus (RdK) Universitas Tidar kota Magelang yang digelar di lingkungan kampus dan sekitarnya  sejak 15 Juni hingga 13 Juli nanti.
Jehan Adi Pradana (19), ketua panitia kegiatan menyampaiakan bahwa tema yang diusung dalam RdK kali ini adalah 'Berbagi di Bulan Penuh Berkah'. Jehan dan teman-temannya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Agama Islam (UKAI) Ar Ribath mengundang perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), dan sepuluh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta warga masyarakat sekitar lingkungan kampus untuk turut memeriahkan acara konser amal ini yang terselenggara atas kerjasama GVo entertainment, SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, dan Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhu'afa (DKD). Tujuan diselenggarakan kegiatan ini juga untuk membantu warga sekitar yang masih membutuhkan, utamanya anak yatim dan piatu. "Awalnya kami ingin mengundang lembaga yang mengelola panti asuhan yatim/ piatu. Namun, karena kondisi warga sekeliling lingkungan kampus juga masih banyak membutuhkan, maka kami lebih mengutamakan untuk mengundang warga masyarakat sekitar yang membutuhkan, yaitu utamanya kepada anak-anak yatim dan atau piatu," ungkapnya.
Dalam agenda konser yang juga turut mengundang anak yatim dan piatu di lingkungan masyarakat sekitar kampus UNTIDAR, Ibrahim, dosen Teknik Elektro sekaligus sekretaris takmir masjid Mambaul Ulum UNTIDAR mengajak pada hadirin agar senantiasa bersyukur akan nikmat memiliki kedua orang tua. 
Tidak hanya konser amal yang menjadi sajian menarik, masih ada banyak kegiatan bermanfaat yang diselenggarakan di kampus UNTIDAR selama Ramadhan untuk masyarakat kota Magelang, diantaranya yaitu pengajian peringatan malam Nuzulul Qur'an bersama Ustadz Muhtadi, Lc (4/7), buka bersama warga sekitar (UKAI care), dan kajian menjelang buka puasa setiap hari Senin-Kamis di masjid kampus Mambaul Ulum UNTIDAR, serta penyelenggaraan sholat Idul Fitri di hari kemenangan nanti (1 Syawal 1436 H). (SPL)