Sabtu, 08 Agustus 2015

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR YAYASAN IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG 1436 H, TIGA LEMBAGA DAN EMPAT INDIVIDU RAIH PRESTASI

Taujih dari Ustadz Tohari (7/8)
MAGELANG- Keluarga besar Yayasan Ihsanul Fikri (YIF) Kota Magelang menyelenggarakan Halal bi halal 1436 H pada Jumat (7/8) siang di gedung Panembahan Senopati, aula SMAN 4 Kota Magelang. Halal bi halal dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari pengurus YIF, guru dan karyawan SD IT Ihsanul Fikri, SMP IT Ihsanul Fikri, TK IT Asy Syaffa’ 1, PAUD IT Asy Syaffa’ 2, TPA Asy Syaffa’ 3, dan beberapa tamu undangan lain.

Hiburan Nasyid sebelum pembukaan acara
Tilawatil Al Qur'an oleh Ustadz Wahyu Hariadi
Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Faisal Trie Atmaja
Penyelanggaraan Halal bi halal keluarga YIF merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat dipertemukannya dengan Ramadhan 1436 H, ucapan Taqobbalallahu minna wa minkum (semoga Allah menerima (amal) dari kami dan (amal) dari kalian) kepada seluruh keluarga besar YIF, dan pemberian apresiasi kepada lembaga dan individu dibawah YIF yang berprestasi, serta mendengarkan taujih (pesan, ceramah.red) dari Ustadz.
Sambutan ketua Yif yang diwakilkan sekretarisnya, pak Khusnudin
Dalam sambutan Ketua YIF, Koesdiharno yang diwakili sekretarisnya, Khusnudin menyampaikan agar semangat beribadah di bulan Ramadhan senantiasa terjaga untuk sebelas bualan kedepan serta doa. “Semoga kita ingat semangat kita dalam beribadah selama Ramadhan, Taqobbalallahu minna wa minkum, semoga amalan kita diterima Allah dan harapan menjadi hamba yang bertaqwa,” ungkapnya mewakili jajaran pengurus YIF periode 2014-2019. Pak Khusnudin juga menyampaikan apresiasi yayasan atas prestasi-prestasi yang telah diraih lembaga maupun individu YIF. “Apresiasi pada lembaga amal yang telah berprestasi mengangkat nama baik yayasan pada khususnya dan dakwah ini pada umumnya,” ungkapnya bangga.

Penyerahan uang pembinaan pada lembaga berprestasi secara simbolis oleh Pak Khusnudin, sekretaris YIF kepada TKIT Asy Syaffa' 1, diterima  Dwi Rahayu Wilujeng (kiri) Kepala Sekolah TKIT Asy Syaffa' 1; SDIT Ihsanul Fikri, diterima Rosyidah Rizki Yanendri (tengah) mewakili Kepala Sekolah, Abdul Rozak; PAUDIT Asy Syaffa' 2, diterima Banatun Nafi'ah (kanan) Kepala Sekolah PAUD IT Asy Syaffa' 2.
Beberapa daftar prestasi lembaga dan individu yang berhasil diraih yaitu
1.       Kategori Lembaga
A.      TKIT Asy Syaffa’ 1 Kota Magelang
-          Juara 1 Lembaga PAUD berprestasi tingkat Kota Magelang 2014
-          Juara 1 Lembaga PAUD berprestasi tingkat Kedu 2014
-          Juara 3 Lembaga PAUD berprestasi tingkat Jawa Tengah 2014
B.      SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang
-          Juara 2 Lomba Perpustakaan SD/MI se-Kota Magelang 2015
C.      PAUDIT Asy Syaffa’ 2 Kota Magelang
-          Lomba Gugus dan PAUD berprestasi tingkat Kota 2013
-          Juara 1 Lomba Kelompok Bermain berprestasi tingkat Kota Magelang 2015

Penyerahan uang pembinaan pada individu berprestasi secara simbolis oleh Pak Arifin Mustota, ketua bidang pendidikan YIF pada  Dwi Rahayu Wilujeng (kiri); Aprilia Nurul Chasanah (tengah);  Fatin Mahdalina (kanan) yang sekaligus mewakili Lily Suryani
2.       Kategori Individu
-          Hj. Dwi Rahayu Wilujeng, S.Pd
Juara 1 Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kota Magelang 2015
-          Lily Suryani, M.Pd
Juara harapan 3 Best practice Guru dalam Lomba Hardiknas Pendidikan Kota Magelang
-          Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd
Juara 3 OSN Guru Matematika SMP Kota Magelang 2015
-          Hj. Fatin Mahdalina, S.Pd
Juara 2 Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kota Magelang 2015

H. Tohari saat menyampaikan taujih dengan penuh semangat (7/8) 
Taujih yang disampikan Ustadz Tohari berisi penyemangat kepada hadirin agar senantiasa meluruskan niat kembali dalam memberikan kontribusi dakwah di bidang pendidikan melalui lembaga-lembaga pendidikan yang telah dimiliki. “Kita diberi fasilitas untuk mengarahkan dan mendidik generasi yang unggul. Inilah Kesempatan yang Allah berikan,” seru beliau yang juga mendoakan agar prestasi yang telah diraih didunia juga diiring prestasi yang berorientasi akhirat.

Tohari juga mengingatkan kembali arti dari taqwa. Taqwa adalah sikap hati-hati, ungkap beliau yang menceritakan kisah khalifah Umar bin Khattab yang ketika ditanya sahabat menjawab taqwa ibarat sikap berhati-hati saat kita sedang melewati jalan yang gelap dan licin. Agenda kemudian ditutup dengan pembagian dooprize bagi para hadirin yang beruntung. (SPL)