Sabtu, 01 Agustus 2015

KELAS 9 C SMP IT IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG MEMBUAT BURUNG HARAPAN


Burung-burung harapan hasil karya siswi kelas 9 C (1/8)

Aghnia tengah memperlihatkan origami hasil karya teman-temannya

Tim penghias jendela

Sebagian jendela kelas yang telah dihias

Pintu ruang kelas 9 C

#SUN2K16 (Sukses Ujian Nasional 2K16) harapan umum mereka bisa sukses UN 2016 di tembok belakang ruang kelasnya (1/8)

Siswi kelas 9 C SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang membuat burung harapan sesuai dengan tema menghias kelas "Kuterbangkan Harapanku" di lorong depan kelas 9 C pada Sabtu (1/8). Burung harapan menggambarkan terbangnya harapan hingga setinggi langit. "Harapan kami semua akan terbang dibawa burung-burung hingga setinggi langit," ujar Aghnia salah satu siswi kelas 9 C dengan mata berbinar.

Berawal dari kumpulan berbagai ide siswi kelas 9 C, tercetuslah ide untuk mengumpulkan harapan-harapan seluruh siswi kelas 9 C dalam secarik kertas yang akan digantungkan dibawah burung yang terbuat dari kertas origami warna-warni menggunakan benang plastik. Secara umum harapan kami sebagai kelas 9 yaitu agar bisa lulus Ujian Nasional (UN) 2016. "Makna #SUN2K16 yang tertulis di tembok belakang kelas yaitu Sukses Ujian Nasional 2016," ungkap Aghni sembari menyelesaikan pekerjaan kelas yang ditargetkan selesai hari itu juga.

Menurut penuturan Rhyceeva dan Afia teman sekelas Aghni, kegiatan ini merupakan perlombaan untuk mendapatkan reward dari sekolah. "Kata Pak Agus, kalau kelasnya rapi dan bersih nanti dikasih reward," Pak Agus merupakan Wakil Kepala Kesiswaan SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.