Senin, 10 Agustus 2015

UNDANG ORANG TUA SISWA/I TK IT ASY SYAFFA' 1 GELAR SYAWALAN DAN SEMINAR PARENTING

Suasana Pelatihan Parenting di gedung Syailendra Hotel Borobudur Kota Magelang pada Ahad (9/8. Foto: Tri
MAGELANG- TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang menyelenggarakan Syawalan dan Seminar Parenting di Gedung Syailendra, Hotel Borobudur Kota Magelang pada Ahad (9/8).
Syawalan bertujuan untuk menjalin tali silaturahim yang lebih erat antarwali murid dan guru, sedangkan seminar parenting bertema "Mendidik Anak dengan Kecerdasan Hati" bertujuan untuk menambah wawasan bagaimana cara mendidik anak dengan lebih baik, sesuai ajaran Islam bagi orang tua dan guru.

Peserta yang hadir hampir memenuhi target yang ingin dicapai pihak sekolah, yaitu 100 % kehadiran. "Alhamdulillah total peserta berjumlah 220 orang tua/wali murid yang terdiri dari bapak dan ibu maupun salah satunya saja yang mewakilkan, jadi total peserta yang hadir lebih dari 80%," ungkapDwi Rahayu Wilujeng, kepala sekolah TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang Senin (10/8) pagi tadi.

Sigit, orang tua dari mas Arif, siswa kelas Kelompok Bermain (KB) mengungkapkan ketertarikannya selama mengikuti seminar. "Menarik, pelatihan ini menjelaskan tentang pemanfaatan otak kanan dan otak kiri. Orang tua diajak menemukan sendiri cara mendidik anak dengan kecerdasan hati. Pembicara menjelaskan dengan cara komunikatif sehingga mudah dicerna," ungkapnya antusias. Sigit juga menambahkan saran agar kedepan orang tua bisa lebih bijak dalam mendidik anak. "Untuk kedepan, dalam mendidik anak tidak boleh ada marah dan membentak-bentak, berbicara dari hati ke hati, agar terjadi timbal balik saling menghormati antara orang tua dan anak," ujar ayah yang baru memiliki satu anak ini di tempat kerjanya.

Di lain kesempatan Tio, orang tua salah satu siswi KB menyatakan pujiannya terhadap agenda yang diselenggarakan pihak sekolah Ahad kemarin. "Agenda kemarin bagus, keren, ada ilmu parenting baru yang saya belum pernah dapat dalam mendidik anak. Selain memperbaiki hubungan dengan anak, agenda ini secara tidak langsung merepair (menjalin kembali.red) kasih sayang antara kedua orang tua (suami dan istri.red) untuk membangkitkan gairah membangun rumah tangga yang lebih bahagia dan barokah, serta dapat meluruskan kembali konsep dalam mendidik anak," ujar ayah mbak Nadhifa, yang merupakan salah satu anggota dari tim nasyid GVo. (SPL)

Para peserta terlihat khusyuk saat mengikuti jalannya pelatihan. (10/8) Foto: Tri