Kamis, 17 September 2015

CHARITY DAY! TK IT ASY SYAFFA' 1 BERBAGI DUARATUSAN NASI BUNGKUS

Siswa-siswi TK IT Asy Syaffa' 1 bersemangat dalam menjalankan misi berbagi nasi bungkus di area Jalan Pahlawan Kota Magelang pada Kamis (17/9)
Yayasanihsanulfikri.org | MAGELANG - Dalam rangka mengawali program rutin Charity Day (Hari berbagi) di awal tahun ajaran baru yang juga bertepatan pada awal bulan Dzulhijjah, TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang membagikan sedikitnya dua ratusan nasi bungkus. 

"Program rutin untuk kali perdananya dilakukan pada Kamis (17/9) ini melibatkan seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan yang berjumlah total 239. Selanjutnya Charity Day akan bergilir dilakukan setiap bulan dengan pembagian jadwal di setiap kelompok," ungkap Dwi Rahayu Wilujeng, kepala sekolah TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang.

Siswa-siswi kelompok A dan B membagikan nasi bungkus yang telah mereka persiapkan dari rumah itu kepada bapak-bapak petugas kebersihan, pemulung, tukang becak, dan pedagang kaki lima yang tersebar di daerah Tuguran, depan Dinas Pendidikan, daerah Boton Kopen bawah, dan sepanjang Jalan Pahlawan Kota Magelang pada Kamis (17/9). Agenda ini bertujuan untuk mengajarkan anak untuk peduli pada sesama, membiasakan anak untuk gemar berbagi, dan mengajak orang tua/ wali murid untuk turut terlibat dalam program-program sekolah. 

Bunda Wiwik, sapaan akrab Dwi Rahayu Wilujeng memaparkan: "Maksud dan tujuan Charity Day adalah mengajak anak peduli sesama, membiasakan anak mudah berbagi, dan secara tidak langsung turut mengajak satu keluarga untuk berbagi dengan turut melibatkan wali murid dalam mempersiapkan nasi bungkus. Pilihan berbagi makanan dalam wujud nasi bungkus jika dibandingkan dengan uang akan memiliki nilai yang berbeda." (SPL)

Anak-anak membaca doa naik kendaraan sebelum berangkat ke lokasi pembagian nasi bungkus di daerah Meteseh, depan Dinas Pendidikan. (17/9)
Dua bapak becak yang mengkal di daerah halte pertigaan SMP N 2 Kota Magelang melemparkan senyumannya setelah selesai menyantap nasi bungkus pemberian anak-anak TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang. (17/9)
Dua siswi terlihat menyerahkan bungkusan nasi pada bapak pemulung sampah dan dibalas dengan senyum bahagia di daerah Jalan Pahlawan menuju taman Bada'an Kota Magelang. (17/9)
Bentuk bingkisan nasi bungkus dalam agenda Charity Day yang telah dipersiapkan. (17/9
Persiapan perjalanan rombongan yang akan menuju Tuguran. (127/9)
Seorang siswa mengulurkan bungkusan nasi yang dibawanya kepada bapak penyedia jasa sol depatu dan penjahitan tas di daerah Tuguran. (17/9)
Raut wajah bahagia saat membuka bungkusan nasi. (17/9)
Menyantap pemberian nasi bungkus di warung sebelah. (17/9)
Rombongan yang akan menuju lokasi pembagian di pertigaan SMP N 2 Kota Magelang. (17/9)

membagikan nasi bungkus pada petugas kebersihan. (17/9)

Membagikan nasi kepada supir angkot polos. (17/9)

Keceriaan saat menanti supir angkot lewat di area jalan Pahlawan. (17/9)
Saat beristirahat di taman tugu Ahmad Yani di depan taman Bada'an. (17/9)