Selasa, 08 September 2015

PERSADA SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN PRESTASI DAN KETAQWAAN

Seorang siswa tengah bersiap memasuki area perkemahan pada Sabtu (5/9)
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - PERSADA (Perkemahan Sabtu Ahad) sebagai media mewujudkan prestasi dan ketaqwaan merupakan tema yang diusung SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang pada Sabtu-Ahad (5-6/9) di lapangan sebelah barat Masjid Asy Syiffa Rumah Sakit Islam Kota Magelang yang diikuti siswa-siswi kelas 7, 8, dan pengurus Dewan Kerja Penggalang (DKP) yang terdiri dari kelas 8 dan 9.
Upacara pembukaan PERSADA SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang pada Sabtu (5/9) di lapangan sebelah barat Masjid Asy Syiffa Rumah Sakit Islam Kota Magelang.
Dalam sambutan pembukanya, Agus selaku pembina upacara menyampaikan ucapan selamat datang pada peserta PERSADA dan menjelaskan tujuan diadakannya PERSADA.
"Selamat datang di PERSADA, semoga berjalan baik dan lancar. Mengapa diselenggarakan PERSADA? untuk melatih kita menjadi manusia tangguh berpribadi luhur dan menambah taqwa dan syukur," ungkap wakil kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
Selain itu, pembina juga menyampaikan beberapa pesan pada peserta. "Dengan kondisi yang pas-pasan tidak seperti dirumah, konsep kesederhanaan dilatih disini. kita ikuti pertama-tama dengan niatan ikhlas agar kegiatan selama dua hari ini berjalan dengan baik dan dilaksanakan dengan nyaman, ambil semua yang bermanfaat. Pramuka menjadi media atau alat untuk mewujudkan prestasi dan ketaqwaan, mencetak generasi tangguh, berprestasi, dan bertaqwa. Semoga memberikan manfaat untuk umat," tutupnya.
Ketua Panitia PERSADA, Ery, menyampaikan hampir seluruh peserta hadir. "Kira-kira target peserta tercapai 90%," ungkapnya. Dilain kesempatan, Tio, sie acara kegiatan menyampaikan beberapa aktivitas yang akan dijalani peserta. "Materi diawali dengan pelajaran tali temali sebagai bentuk dari pemenuhan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka, materi Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), malam haflah (pentas seni.red), jalan malam, dan upacara penutupan di hari ahad pukul 10.00," ungkapnya seusai upacara pembukaan. (SPL)