Selasa, 22 September 2015

WORKSHOP ADMINISTRASI KEUANGAN YAYASAN IHSANUL FIKRI KOTA MAGELANG

Suasana Workshop Keuangan Yayasan di Hotel Borobudur (19/9)
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Yayasan Ihsanul Fikri (YIF) Kota Magelang menyelenggarakan Workshop Administrasi Keuangan tentang Finalisasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun Ajaran 2015/2016 yang diperuntukkan bagi unit-unit sekolah yang berada di bawah naungan YIF pada Sabtu (19/9) di ruang Sanjaya Hotel Borobudur Indah Magelang. 

Dalam pembukaannya, Pembina YIF, Kelik Nugroho mengawali dengan kisah awal mula berdirinya Yayasan pada tahun 1999. 
"Di awal berdirinya, YIF dibangun dengan konsep bantingan sunduquna juyubuna (iuran bersama.red) hingga kini bisa menampung 166 SDM. Jadi, YIF itu milik kita bersama, maka mari kita bangun dan kembangkan bersama-sama."
Pembina Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Kelik Nugroho (kiri) sedang memberikan pengarahan dalam agenda Workshop (19/9)
Sebagai pengantar diawal Workshop yang akan berjalan hampir 9 jam kedepan, Kelik berharap dapat mencapai keberkahan dalam forum dengan mengharap ridho Allah. 
"Harapannya perbedaan yang terjadi dapat mencapai mufakat dan apa yang akan kita bahas bersama nanti mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT."
Di akhir Workshop, Ketua YIF, Koesdiharno memberikan clossing statement yang membahagiakan. 
"Bukan tidak mungkin jika kedepan YIF mampu menggaji SDM nya dengan nominal 5 juta rupiah," ungkapnya mantap dengan penuh keyakinan. (SPL)

Komentar Peserta:
1. Fatin Mahdalina, Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang:
"Perjalanan Yayasan dan Unit-Unit Sekolah dalam penetapan RKAS ( Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah) dari tahun ke tahun sudah semakin baik. Penyusunan yang ideal, transparan, rinci, dan akuntabel memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit serta kesungguhan serta kerja keras. Apresiasi yang tinggi kepada semua tim penyusun RKAS atas kinerjanya, juga terima kasih kepada Yayasan yang telah menanggapi dengan baik serta memberikan arahan dan bimbingan bagi unit sekolah dalam menjalankan amanahnnya. Dengan rahmat Allah semoga harapan-harapan yang disampaikan dan visi-misi SMP IT IF Kota Magelang untuk membentuk generasi yang berkepribadian Islam, berwawasan luas, dan unggul dalam prestasi dapat terwujud"

2. Rida Rahmawati Rahayu, Wakil Kepala kurikulum SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang:
"Alhamdulillah acara tersebut sudah berjalan dengan baik. Cukup apresiatif terhadap upaya pihak Yayasan untuk menstandarkan banyak hal, yang itu tentu tidak mudah. Dengan agenda tersebut unit SD akan memperbaiki dan menjadikan masukan-masukan tersebut sebagai sarana meningkatkan kualitas. Semoga setiap unit smakin baik, smakin maju, smakin jaya demi kejayaan umat. Allohu Akbar!"

Dokumentasi Kegiatan:
Siti Arifah, Kepala Tata Usaha PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang (19/9)
Rida Rahmawati Rahayu, Wakil Kepala bidang Kurikulum SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (19/9)
Diah Rahmawati (Kepala Kantor Tata Usaha-kiri) dan Fatin Mahdalina (Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang-kanan) tengah serius saat memeriksa laporan keuangan SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (19/9)
Khusnudin- kiri (Sekretaris dalam jajaran Pengurus Harian Yayasan Ihsanul Fikri), Rochim- kanan (Wakil Kepala Sarana dan Prasarana SD IT Ihsanul Fikri) (19/9)

Agus- Kiri (Wakil Kepala Kurikulum SMP IT IF), Yunus- kanan (Pengawas Yayasan Ihsanul Fikri) (19/9)

Dwi Indriani, Kepala PAUD IT Asy Syaffa' 3 Kota Megelang (19/9)

Dari kiri ke kanan: Dwi Rahayu Wilujeng (Kepala TK IT Asy Syaffa' 1 merangkap Plt Kepala PAUD IT Asy Syaffa' 2)- Ida Dwi K. (Bidang SDM dan Humas TK IT Asy Syaffa' 1) - Anita Yuliana (Bidang Kurikulum TK IT Asy Syaffa' 1)  (19/9)
Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Koesdiharno sedang memberikan tanggapan pada peserta Workshop (19/9)