Rabu, 07 Oktober 2015

Layanan Pijat Syaraf Anak Hadir di TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang

YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang untuk pertama kalinya membuka layanan perdana pijat syaraf anak pada Rabu (7/10) di kamar yang berlokasi di kantor administrasi TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang. Layanan ini bertujuan untuk mempermudah wali murid yang membutuhkan layanan pijat syaraf bagi putra-putrinya.

Ide ini berawal dari usulan para wali murid yang merekomendasikan untuk dibukanya layanan pijat syaraf di sekolah dan sekaligus dengan referensi ahli, Wahdan Junaedi dari Muntilan agar lebih menghemat jarak tempuh, waktu, dan tenaga para wali murid.
"Banyak wali murid mereferensikan untuk mengundang Pak Wahdan Muntilan sebagai ahli pijat syaraf anak di TK IT Asy Syaffa' 1 kota Magelang, setelah diadakan rapat bersama, pihak POMG dan Yayasan pun memberikan lampu hijau, maka jadilah TK IT Asy Syaffa' membuka pelayanan ekstra berupa pijat syaraf anak," ungkap Bunda Wiwik, kepala TK IT Asy Syaffa' yang pernah punya pengalaman memijatkan anaknya ke Pak Wahdan.
Pijat Syaraf Pak Wahdan ini beraliran anmo, yaitu mencari simpul-simpul darah untuk memperlancar sirkulasinya dan mengenali sifat-sifat motorik halus dan kasar yang ada pada anak, sehingga bisa mengenali cara belajar anak apakah dominan otak kanan atau otak kiri. Pijat dapat berlangsung selama 30-50 menit sebanyak rata-rata lima kali pertemuan, semua itu bergantung dari kondisi masing-masing anak.
"Sudah sejak tahun 1970 beliau belajar dan selama 30 tahun mempraktikkanya, dan saya biasanya bekerja berdasarkan planning yang sudah saya susun rapi berdasarkan riwayat pijat masing-masing anak," ungkap Wahdan yang pernah mengabdi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Rumah Sakit Lestari Magelang.
Fian (6) siswa kelas B TK IT Asy Syaffa' 1 kota Magelang yang baru saja dipijat menyatakan kesannya sebagai berikut:
"Rasanya enak, bagian yang dipijit kaki, badan, tangan, kepala, disuruh pijit sama Abi-Ummi (Ayah-Bunda.red) karna mata Fian gerak-gerak terus. Mulai dipijit tadi pukul 7.30," ungkap putra dari Nur Sholihah yang bertempat tinggal di daerah Polosari.
Bagi yang berminat mendaftar layanan pijat syaraf anak yang diselenggarakan satu pekan sekali di setiap Rabu, dapat mendaftarkan anaknya pada Bunda Neni, bagian Tata Usaha (TU) TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang melalui telepon sekolah di (0293) 363683. (SPL)

 Noval (4) sedang dipijat kepalanya
Noval (4) sedang dipijat bagian alis matanya dengan ditemani ibunda tercinta. (7/10)
Bersama ibunda tercintanya,  Annuri (15 bulan) sedang dipijat bagian punggungnya. (7/10)
Ekspresi Annuri (15 bulan) saat dipijat bagian kepalanya. (7/10)
 Foto: SPL