Kamis, 15 Oktober 2015

PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang Merayakan Tahun Baru Hijriyah Dengan MABIT

YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang merayakan Tahun Baru 1437 Hijriyah dengan melaksanakan agenda  Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada Selasa-Rabu (13-14/10) di Jalan Sunan Ampel nomor 2B Ganten Jurangombo Selatan Magelang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 94 siswa-siswi PAUD IT Asy Syaffa' 2 kelompok usia 5-6 tahun bertujuan untuk mengenalkan anak tentang Perayaan Hari Besar Islam yang diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Eko Herawati selaku penanggung jawab jalannya acara menyatakan bahwa tema yang diusung dalam agenda MABIT yaitu "Semarak Sambut Tahun Baru Hijriyah 1437 H".

Acara diawali dengan Doa dan Bina suasana, kemudian dilanjutkan dengan fun game berupa Navigasi dan Jejak petualang, dilanjutkan Ishoma, festival Qur'an, nonton bareng, istirahat, sholat subuh berjamaah, dan senam pagi. 
"Insya Allah semua susunan agenda sudah mencapai target," ungkap Eko diakhir acara.
Nur Hafidhah El Rohim (32) ibu dari Hafizh Royyan As Syukri (5) mengungkapkan rasa sukur dan apresiasinya atas kegiatan MABIT. 
"Alhamdulillah saya apriciated, melalui kegiatan ini anak bisa merasakan kebersamaan dengan teman-temannya, merasakan pisah sejenak dengan orang tuanya, bangun mandiri, sikap mental, dan pengetahuan bertambah, juga terjadi kompetisi secara tidak langsung saat sesi festival Qur'an, sangat menyenangkan dan menggembirakan melihat game edukatif yang diberikan. Anak saya saja sudah tidak bisa tidur sejak kemarin karna segera ingin menginap di sekolah bersama teman-temannya, " ungkap Hafidhah warga Perum Java Garden Village 17 Cawang saat menjemput anaknya Rabu (14/10) pagi.


Ketua Panitia kegiatan MABIT, Ani Fatimah menyampaikan perasaannya puasnya.
"Luar Biasa! Banyak keajaiban yang terjadi pada anak-anak, dan acara dapat berjalan lancar sesuai target," ungkapnya setelah berakhirnya kegiatan. (SPL)
Seorang guru sedang menuangkan sayur Sop sebagai menu makan malam
Makan malam
Sholat Isya' berjamaah

Sujud dalam Sholat Isya' berjamaah
Suasana selepas sholat Isya'
Festival Qur'an- lomba tebak dan sambung surat (13/10) Foto: SPL
Maju untuk mencoba menjawab
antri mengambil Popcorn
Sesi menonton
Tentang kisah Nabi
Beragam ekspresi penonton
Tiga guru terlihat sedang berdiskusi
Sholat Subuh berjamaah
Sujud di sholat subuh (14/10)
Keceriaan suasana senam pagi 
Senam pagi
Suasana senam pagi
Sayonara-Bersiap pulang
Liska sedang meniapkan form penjemputan