Senin, 30 November 2015

Komite PAUD IT Asy Syaffa' Jalin Sinergitas antara Guru dan Orang Tua Wali Murid

Suasana Pelatihan Membaca Al Qur'an Metode UMMI bersama Ustadz Faisal (28/11) | Foto: SPL


IHSANULFIKRI | Magelang- Komite PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Membaca Al Qur'an dengan Metode UMMI pada Guru dan Orang Tua/Wali Murid pada Sabtu (28/11) di Hotel Safira, jalan Gatot Subroto Kota Magelang. Menurut Ketua Komite Asy Syaffa' 2, Sriyono kegiatan ini untuk menjalin sinergitas pembelajaran Al Qur'an antara guru dan wali murid.

"Tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu menyelaraskan metode pembelajaran Al Qur'an yang ada di sekolah dan di rumah," kata Sriyono, yang juga tergabung dalam tim perancang kegiatan dari sie Keislaman dalam struktur Komite.

Melalui pelatihan ini, Sriyono menambahkan, pihaknya berharap dapat menjembatani program pembelajaran Al Qur'an antara di sekolah dan di rumah, agar tercipta persepsi yang sama antara anak dan orangtua/wali murid.

Faisal Trie Atmaja, trainer yang membersamai peserta dalam pelatihan ini membagikan kalimat motivasi yang bisa menambah semangat peserta untuk belajar dan mengajarkan Al Qur'an di tengah penjelasan metodologi singkat pengajaran UMMI dari jilid 1 hingga 3.

"Dalam pembelajaran Al Qur'an, hal penting yang harus ada adalah sebuah metode, tapi metode akan menjadi sia-sia jika tak ada guru, dan guru tidak akan ada jika tidak memiliki ruh atau semangat," ungkap guru UMMI yang akrab disapa Ustadz Fais ini di depan hadirin.

Salah satu peserta yang telah lanjut usia, Sri Mulat (65) nenek dari Aqila Naurin Zahra Ardhani (5) mengungkapkan perasaan senangnya mengikuti kegiatan ini.

"Saya senang dengan adanya acara ini,saya bisa mengetahui kesalahan bacaan dalam makhraj. Semoga ilmu yang diberikan dapat menambah kelancaran membaca Qur'an dan tentunya dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk dibagikan kepada teman-teman dan cucu," ungkap nenek yang bertempat tinggal di Ganten RT 05 RW 02. (SPL)


Ustadz Faisal bersiap mengajarkan jilid 1
Ustadz Faisal saat mengetes bacaan secara urut mulai dari barisan terdepan peserta
Raut wajah para pembelajar yang terlihat bahagia
Raut wajah para pembelajar yang terlihat serius
Keseruan saat mempraktikkan dari mana seharusnya asal makhraj huruf hijaiyah dikeluarkan
Sri Mulat (65), Nenek dari Aqila Naurin Zahra Ardhani (5)