Kamis, 12 November 2015

Kunjungan Study Banding Yayasan Al Karomah dan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Manar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah ke Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang

Suasana study banding saat membahas tema pengelolaan keuangan dan laporan keuangan di Kantor Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang pada Sabtu (7/11). | Foto: SPL.
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Kunjungan study banding Yayasan Al Karomah dan SIT Al Manar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah ke YIF Kota Magelang pada Sabtu (7/11) di kantor YIF Kota Magelang berjalan dengan lancar. Tema study banding yang ditawarkan untuk dibahas diantaranya mengenai pengelolaan Sekolah Islam Terpadu, penerapan kurikulum, peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), dan Standar Operasional Prosedur (SOP) kepegawaian, serta pengelolaan keuangan dan laporan keuangan.

Heri Rusli Effendi, Ketua bidang pendidikan menyampaikan kesan dan harapannya di akhir agenda study banding.
"Alhamdulillah, kami sangat terbantu, apa yang sudah diberikan sangat berkesan, dan mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. Harapannya dari Ihasnul Fikri bisa gantian silaturahim ke Pangkalan Bun," ungkap Heri selaku moderator dari pihak Yayasan Al Karomah.
Koesdiharno, Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang juga menyampaikan harapannya pada Yayasan Al Karomah ager dapat segera action.
"Harapan kami, ilmu yang sudah dibagi dapat segera dilaksanakan, agar kami juga ada tambahan amal," balas Koesdiharno pada Heri di penutupan study banding.  
Rifqi Asyiqin mengungkapkan rencana yang akan dilakukannya setelah kunjungn study banding ini.
"Kami ingin segera menerapkan ilmu yang sudah kami serap dari sini," ungkap Rifqi, Ketua Yayasan Al Karomah sebelum berpamitan. (SPL)
Penyerahan kenang-kenangan dari Ketua Yayasan Al Karomah, H. M. Rifqi Asyiqin, Lc (tengah) ditemani Ketua bidang Pendidikan, Heri Rusli Effendi, S.E. (paling kiri) pada Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Drs. H. Koesdiharno (paling kanan) | Foto: SPL.
Foto bersama di akhir acara. (kiri-kanan): Sodiq Hermawan, S.Pd. I. (Kepala SMPIT Al Manar) - Heri Rusli Effendi, S.E. (Ketua Bidang Pendidikan) - H. M. Rifqi Asyiqin, Lc (Ketua Yayasan Al Karomah) - Drs. H. Koesdiharno (Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang) - Hj. Fatin Maghdalina, S. Pd. (Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang) - Muthmainah, M. Si. (Kepala Bidang SDM) - Khaira Nurus Shobah Khairunisa, S. Si. (Staf Bendahara) | Foto : SPL.