Sabtu, 21 November 2015

LDK OSIS SMPIT se-Kedu, Senangnya Punya Banyak Teman

Panitia Intermediate Leadership Camp Ihsanul Fikri (Alif kedua dari kanan)

Tali simpul ini akan diikat dengan Forum Osis Daerah yang disingkat FOSDA

IHSANUL FIKRI | MAGELANG - OSIS Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ihsanul Fikri Mungkid punya gawe, mereka kompak mengumpulkan adik-adiknya yang masih SMP untuk kumpul bareng. Adik-adiknya yang pengurus OSIS itu dikumpulkan selama dua hari, Sabtu-Ahad (21-22/2015) bertempat di Aula SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang.      

  

Ssst … ada apa ya?

“Ini acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) atau bahasa kerennya, Intermediate Leadership Camp,” jelas Alif Faishal Farras. 

Ini, masih kata Alif yang juga ketua OSIS SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid, latihan kelanjutan dari LDK yang pernah diselenggarakan di sekolah masing-masing.

“Nanti akan ada launching OSIS se-Daerah Kedu,” ungkap jaka yang lahir di kota pegunungan, Wonosobo pada 12 Mei 1999.

Benar Ini memang acara baru pertama kali diadakan di Magelang, yang menjadi panitia SMAIT Ihsanul Fikri, Mungkid, tapi tempatnya di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
“Nanti akan ada launching OSIS se-Daerah Kedu,”
 
Alif, putra mBarep dari Sugeng Riyanto dan Yulinar Khusnutsana, merupakan anak pertama (namanya juga Alif!), merasa senang bisa menghelat acara ini, karena bisa memperluas jaringan, mempererat ukhuwah, “Apalagi bisa beraktivitas bareng dengan  adik-adik SMPIT,” jelasnya.

Hmmm asik ya. Dengan acara ini kamu bisa punya banyak teman baru, karena menambah erat simpul dengan OSIS sekaresidenan Kedu. Tali simpul ini akan diikat dengan Forum OSIS Daerah yang disingkat FOSDA. Nah FOSDA ini akan menjadi semacam tangan kanan dari Sekolah Islam Terpadu, sehingga program kesiswaan bisa disampaikan melalui forum ini.

“Buat saya, kegiatan ini bermanfaat banget jadi belajar  memenej waktu antara asrama, sekolah dan aktivitas,” begitu kata Alif yang punya cita-cita menjadi hafidz Al-Quran. Subhanallah, smoga tercapai ya. Amin.
Gimana Sob? Keren kan Acaranya, dua hari lho? Narasumbernya juga oke, dijamin gak bikin bĂȘte deh. Selain guru-guru ada Pak Ahmad Fikri yang jago trainer, ada Ustadz Widodo dari Temanggung, Pak Arifin Musthofa dari kota Magelang dan juga Kapolresta Magelang AKBP Edy Purwanto SH MH.

Plus, malamnya ada longmarch ke alun-alun Kota Magelang.  Disitu pada tengah malam, teman-teman kamu ini akan mendeklarasikan FOSDA Kedu. Wah pasti deh gak akan terlupakan. Mumpung masih muda kita cari teman yang banyak! Yuk maree….