Jumat, 27 November 2015

SD IT Ihsanul Fikri Borong 5 Piala Kejuaraan Bulu Tangkis

kiri-kanan: Aqilarin Alisha Maulidya-Mohamad Taufik-Ibrahim Ahmad Yasin-Farrel Akbar Ghifari
Penerimaan piala dalam upacara hari guru ke-70 pada Rabu (25/11) di lapangan upacara SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang borong 5 Piala Kejuaraan Bulu Tangkis yang terdiri dari 1 Piala Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu-Ahad (7-8/11) dan 4 Piala Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Kota Magelang Tidar Cup XV pada Jumat-Ahad (20-22/11) berturut-turut yang diselenggarakan di GOR Djarum, Jalan Beringin VI/78 Magelang.

Lima Piala yang berhasil diborong merupakan buah prestasi yang membanggakan dari Siswa-siswi SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, yaitu Juara 3 Tunggal Madya Putri tingkat Kota yang diraih ananda Aqilarin Alisha Maulidya (9), Juara 2 Tunggal Madya Putra tingkat Kota oleh Ibrahim Ahmad Yasin (12),  ditambah tiga buah piala dari ananda Farrel Akbar Ghifari (9) yang berupa piala Juara 1 Tunggal Putra Pradini, Juara 3 Ganda Putra Pradini tingkat Kota, dan Juara 3 Tunggal Putra Pradini tingkat Jateng-DIY. 

Prestasi yang berhasil diraih ketiga Siswa-siswi SD IT Ihsanul Fikri diatas tidak terlepas dari peran Guru yang memberikan pelatihan bulu tangkis di sekolah. Dibawah gemblengan Koordiator Ekstrakurikuler Bulu Tangkis, Pak Mohamad Taufik (35), anak-anak diajarkan sikap disiplin dan giat berlatih.
"Berlatihlah lebih giat agar tercapai prestasi yang lebih baik," pesan Bapak dua anak ini yang mengaku sudah 3 tahun mendampingi latihan ekstrakurikuler Bulu Tangkis.

Ketua PBSI Kota Magelang Sri Kukuh Al Santoso menyampaikan, peserta sejumlah itu mencakup seluruh kategori pertandingan yang digelar. Meliputi kategori Kelompok Usia dan Kelompok Madya. “Kategori kelompok usia merupakan agenda kejuaraan yang wajib digelar PBSI Kota/Kabupaten. Sedangkan Kelompok Madya ini merupakan kategori tambahan. Nah pada kesempatan ini kita buka untuk mengakomodir pemain – pemain yang turun atas nama sekolah, ataupun yang belum bergabung di klub-klub bulutangkis. Bisa dikatakan, Kejuaraan Tidar Cup XV lebih condong dalam program pembinaan dan pembibitan,” jelas Koordinator Wilayah (Korwil) PBSI Jawa Tengah dilansir dari laman RadarKedu. (SPL)


Profil Singkat Pak Taufik:

Nama Lengkap: Mohamad Taufik, S. Th. I
TTL: Jakarta, 12 Juli 1980
Nama Istri: Widowati P. D. M.
Nama Anak:  
  1. Budsainah Nur Taqiyyah (3,5 th.)
  2. Batsnah Labiqa Raisya (1,5 th.)
Alamat: Kampung Tulung