Sabtu, 14 November 2015

SD IT Ihsanul Fikri Kenalkan Industri Kreatif Sejak Dini

Suasana saat sedang praktik langsung salah satu proses pembuatan boneka (9/11) | Foto: SPL
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - SD IT Ihsanul Fikri mengenalkan Industri Kreatif sejak dini pada peserta didiknya, khususnya siswa-siswi kelas tiga pada Senin (9/11) di Rumah Industri Boneka "Berkah" yang beralamat di Ngemplak, Pirikan, Secang, Magelang.

Rochim (43) salah satu guru pendamping agenda pengenalan Industri Kreatif mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengenalkan salah satu industri kreatif yang ada di Magelang.
"Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk pengenalan anak pada industri kreatif. Kegiatan ini juga mendorong siswa agar mampu berwiraswasta sehingga mampu mandiri," ungkapnya.

Titik Marjanah (45) sebagai pemilik rumah Industri Kreatif Boneka "Berkah" mengungkapkan kesannya setelah menerima kunjungan siswa-siswi kelas tiga SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
"Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungannya. Semoga kunjungan yang sesaat ini dapat bermanfaat, anak-anak bisa belajar skil membuat boneka," ungkapnya bahagia.

Masih berdasarkan penjelasan Titik, proses pembelajaran yang dilakukan anak-anak selama kunjungan yaitu praktik memasukkan isian boneka dengan dacron hingga penuh, yaitu kurang lebih 250 gram. Langkah selnjutnya yang berupa penjahitan dapat dilakukan di rumah masing-masing.

Humam (8) mengungkapkan pengalaman danperasaan senangnya setelah mengikuti agenda kunjungan ini.
"Kami terbagi menjadi kelompok-kelompok yang terdiri dari 8 orang, kemudian masukin dacron ke dalam boneka bantal leher. Senang, ini pengalaman pertama, tadi agak susah sedikit," ungkapnya. SPL
Rumah Industri Boneka "Berkah" tampak depan. (9/11) |Foto: SPL
Pak Rochim sedang memegang boneka berbentuk Buaya. (9/11) | Foto: SPL
Hiruk pikuk selama memilih boneka yang mau dibeli. (9/11) | Foto: SPL
Keceriaan anak-anak saat mengambil boneka pilihannya di etalase Toko
Suasana saat membayar boneka pilihannya. (9/11) | Foto: SPL
ki-ka: Humam(8) dan Yusuf (9) yang sama-sama membeli boneka Singa karena lucu. | Foto: SPL
Foto bersama di depan Rumah Industri Boneka "Berkah". (9/110 | Foto : SPL