Senin, 09 November 2015

TK IT Asy Asyaffa' 1 Kirim Dua Wakil Ikuti Lomba Meronce Manik-manik

Ki-Ka: Kahla (5) dan Zalfa (5) sedang khusyuk meronce manik-manik sesuai urutan warna biru-kuning-merah pada Sabtu (7/11) di panggung acara. | Foto: Puji

YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang mengirimkan dua perwakilan siswanya untuk mengikuti Lomba Meronce Manik-manik pada Sabtu (7/11) di halaman sisi barat Gedung Kyai Sepanjang. Lomba Meronce Manik-manik merupakan salah satu agenda penyemarak agenda Festival Buku (Fesbuk) Magelang 2015 yang berlangsung Jumat-Senin (7-9/11) di Gedung Kyai Sepanjang, Jalan Kartini Nomor 4 Lantai 2 Kota Magelang.

Sumarmi, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Magelang saat ditemui di sela-sela acara mengungkapkan pesan dan kesan positif atas terselenggaranya kegiatan ini.
"Lomba meronce manik-manik dapat mengembangkan kreativitas, memperkenalkan warna, dan meningkatkan skill, serta menumbuhkan sikap berani pada anak-anak," ungkapnya.
Kahla (5) siswi kelas TK A dan Zalfa (5) siswi kelas TK B mengungkapkan pesan dan kesan mengikuti lomba.
"Ikut lomba karena disuruh bunda Ririn, pengen dapet hadiah, hadiahnya pengen boneka," ungkap keduanya yang dapat dengan lancar menyebutkan urutan warna manik-manik yang harus dironce. 
Lomba meronce manik-manik yang diikuti sebanyak 99 peserta dari 52 TK se-Kota Magelang akan memperebutkan enam trophy, yaitu Juara 1, 2, 3, dan Juara Harapan 1, 2, 3. (SPL)

Suasana pembuakaan acara bersama Winarningsih, seksi pendidikan IGTKI Kota Magelang.
Wajah-wajah antusias peserta.
Sumarmi, saat menjelaskan teknis penyusunan manik-manik berdasarkan urutan warna biru-merah-kuning.
Suasana Lomba meronce di panggung utama, setiap peserta diberikan waktu sepuluh menit untuk menyusun manik-manik.
Keenam Trophy yang akan diperebutkan.