Senin, 23 November 2015

TK IT Asy Syaffa dan PAUD IT Asy Syaffa 2 Bersiap Maju Provinsi


Tri Handayani (paling kiri) tengah berpose bersama penerima juara lainnya (14/11) | Dok.
YayasanIhsanulFikri.org | TEMANGGUNG - TK IT Asy Syaffa' 1 dan PAUD IT Asy Syaffa' 2 bersiap maju Provinsi setelah berhasil menang dalam Kejuaraan Lomba Kreatifitas Guru JSIT Se- Korda Kedu pada Sabtu (14/11) di PAUD IT Fi Ahsani Taqwim Temanggung. 

TK IT Asy Syaffa' 1 berhasil mendapatkan lima kejuaraan, sedangkan PAUD IT Asy Syaffa' 2 meraih satu kejuaraan. Lima Piala kejuaraan yang berhasil diraih TK IT Asy Syaffa' yaitu Juara 1 Lomba Membuat Buku Cerita atas nama Tri Handayani, Juara harapan 1 Lomba Membuat Buku Cerita yang diraih Supriyati, Juara harapan 1 Lomba Alat Peraga Edukatif (APE) berhasil diraih Novia Bunga Ayu, Juara harapan 3  Lomba Mencipta Lagu diraih Meirika Widiadtutik, Juara harapan 2 lomba Pembelajaran Kreatif diraih Anita Yuliana. Sedangkan PAUD IT Asy Syaffa' 2 meraih Juara 2 Lomba Alat Peraga Edukatif (APE) yang diraih Eko Herawati.

Sebanyak 30 lembaga PAUD dari 6 kabupaten dan kota se-Korda Kedu dengan total 122 peserta mengikuti Lomba Kreatifitas Guru meliputi lomba Kreatifitas Pembelajaran  (PBM), Alat Peraga Edukatif (APE), Mengarang Lagu, Mendongeng, dan Membuat Buku Cerita. Juri yang terlibat selain dari JSIT juga melibatkan Dinas Pendidikan Temanggung serta praktisi. Lomba yang diadakan JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Divisi PAUD ini mengangkat tema Berkhidmat untuk Indonesia.

"Agenda ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru," ungkap ketua JSIT Se-Kedu divisi PAUD, Dwi Rahayu Wilujeng.

Kegiatan lomba ini merupakan bagian dari serangkaian lomba yang dilaksanakan oleh JSIT Indonesia. Juara di tingkat Korda Kedu ini nantinya akan maju di tingkat provinsi. Lomba Kreatifitas Guru JSIT tingkat provinsi sedianya akan dilaksanakan di Karanganyar pada sabtu, 29 November 2015.

"Persiapan maju provinsi tengah dipersiapkan dengan sebaik mungkin sesuai dengan masukan para juri," ungkap Tri Handayani saat ditemui diakhir sesi mengajarnya pada Selasa (17/11). 

"Saya akan menyiapkan presentasi dengan sebaik mungkin untuk maju provinsi dengan langsung praktik pada anak murid saya," ungkap Eko Herawati saat ditemui di kelas pada Selasa (17/11). (SPL)

Eko Herawati saat menerima piala kejuaraan (14/11) | Dok.
Eko Herawati tengah berpose bersama murid-muridnya selepas mempraktikkan APE yang membawanya menjadi Juara 2 dan maju ke tingkat Provinsi di halama depan PAUD IT Asy Syaffa' 2 ganten. (17/11) | SPL
Tri Handayani berpose di halaman depan kelas bersama murid-muridnya. (17/11) | SPL