Selasa, 10 November 2015

Tumbuhkan Minat Baca: Siswa-siswi kelas 2 SD IT IF Kunjungi Festival Buku Magelang 2015

Kelompok kelas 2 E yang baru saja memasuki halaman depan
Gedung Kyai Sepanjang pada Sabtu (7/11) | Foto: SPL

YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Tumbuhkan minat baca pada anak didiknya, SD IT Ihsanul Fikri mengadakan kunjungan belajar keluar dengan mengikuti Festival Buku Magelang 2015 pada Sabtu (7/11) di Gedung Kyai Sepanjang. Ratusan siswa-siswi kelas 2 SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang bersama pengunjung terlihat memadati lokasi.

Penjabat Wali Kota Magelang Rudy Apriyantono mengatakan tujuan diselenggarakannya Festival Buku 2015 di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang seperti dilansir dari laman harian terbit
"Festival Buku ini memberikan motivasi minat baca, ajang mengapresiasi kecintaan masyarakat terhadap buku, komunitas literasi, dan memberi kemudahan bagi masyarakat umum untuk memperoleh buku-buku terbitan atau edisi baru langsung dari penerbit dengan harga lebih murah," ungkap Rudy saat membuka Festival Buku Magelang 2015 pada Jumat (6/11).
Rizky Aisyah (38) Wali Kelas 2E mengungkapkan tujuan dari kunjungan belajar SD IT Ihsanul Fikri ke agenda Festival Buku Magelang 2015.
"Kami bermaksud untuk mengenalkan anak dengan buku agar gemar membaca dan mencintai buku-buku. Dengan lebih banyak membaca buku-buku berkualitas, anak-anak menjadi luas wawasannya dan tentu akan terhindar dari hal-hal negatif lainnya," terang guru yang kerap dipanggil Bu Rizky.
Sesampainya di Gedung Kyai Sepanjang, anak-anak diajak berkeliling di lantai dua untuk melihat beberapa stand yang telah disiapkan, diantaranya stand buku, perpustakaan daerah, dan juga aksesoris. Setelah puas berkeliling, anak-anak kemudian menunggu kehadiran orang tuanya masing-masing untuk membeli buku yang diinginkan saat berkeliling tadi. (SPL)

Suasana setelah lelah berkeliling.

Ki-ka: Ledy (8)-Irsa (7)- Naura (7), siswi kelas 2 saat sedang beristirahat
di musholla Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang.

Fi'an (8) bersama Ibunya telah membeli buku berjudul "Petualangan Seru Mengenal 32 Pesawat Keren"
Fi'an memiliki cita-cita menjadi seorang Tentara Pilot.
Erli (7) bersama Mamanya membeli buku cerita di salah satu stand buku.
Seorang siswi ditemani ayah dan adiknya memilih buku bahasa Inggris.
Salah satu siswa tengah melalui gerbang Festival Buku setelah berkeliling bersama orang tuanya.