Rabu, 11 November 2015

Wisata Qur'an Tingkatkan Kapasitas Guru SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang


Gedung Pondok Pesantren Roudhatul Thalibin
Dusun Ngandong Desa Banaran Grabag. | Foto: Dok. SMP IT IF
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Wisata Qur'an Guru SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang pada Sabtu-Ahad (31/10-1/11) di Pesantren Roudhatul Thalibin Dusun Ngandong Desa Banaran Grabag bertujuan untuk mempelajari bagaimana manajemen pengelolaan siswa-siswi peserta didik  dan sistem pembelajaran ilmu Al Qur'an yang diterapkan Pondok Pesantren Salaf Roudhatul Thalibin.

Siswoto, penanggung jawab kegiatan menceritakan pesan dan kesan selama mengikuti Wisata Qur'an di pesantren yang peserta didiknya berasal dari berbagai macam latar pendidikan.
"Suasana di Ponpes sangat menginspirasi. Pembiasaan positif berjalan dengan mandiri baik dalam hal keagamaan, kedisiplinan dan kesopanan. Suasana religius sangat terasa sehingga mendukung berjalannya pendidikan Qur'ani yang kondusif," ungkap guru Bahasa Arab SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
Ummu, salah satu peserta wisata Qu'an yang juga merupakan guru tahsin SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang juga menyampaikan kesannya selama berwisata Qur'an.
"Senang sekali berkesempatan silaturahim kesana, aktivitas disana full untuk Al Qur'an. Seluruh aktivitas sunnah dilakukan di kamar masing-masing dengan tertib dan tidak ada yang terlambat datang ke masjid," ungkapnya penuh kagum.
Masih menurut Ummu, Pesantren Roudhatul Thalibin memiliki santriwan dan santriwati sebanyak kurang lebih seratusan anak, dengan pengajar lulusan pesantren yang berjumlah 25 guru. (SPL)
Suasana mengkaji Al qur'an di peserta Guru Ikhwan. | Foto: Dok. SMP IT IF
uasana mengkaji Al Qur'an di Guru Akhwat. | Foto: Dok. SMP IT IF
Eri (kiri) salah satu guru Ikhwan SMP IT IF bersama
Ali (kanan) sebagai pengelola Ponpes. | Foto: Dok. SMP IT IF
Foto bersama di akhir acara. | Foto: Dok. SMP IT IF