Jumat, 29 Januari 2016

3rd SDIT Ihsanul Fikri Expo 2016

 
IhsanulFikri | Untuk yang ketiga kalinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikri Kota Magelang menggelar Expo. Tema Expo kali ini, “Merajut Ukhhuwah Membangun Generasi Qurani”.

Begitu masuk lokasi Expo sudah ramai dengan stand kuliner dan buku. Ada juga booth: jurnalis cilik, busana muslim  dan robotic karya siswa-siswi SDIT Ihsanul Fikri.     

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran. Uniknya tiga orang pembawa acara, Aya Faiza, Alifia dan Dika  yang tak lain siswa siswi SDIT Ihsanul Fikri kelas 5, membawakan acara ini dalam tiga bahasa: Indonesia, Arab dan Inggris.      

Acara yang berlangsung selama dua hari ini Jumat dan Sabtu, (28-29/01/2016) menggelar lomba-lomba seperti:  Mewarnai, Hafalan Surat Pendek, Origami, Dai Kecil, Puitisasi Al-Quran, Kreasi Ketela, Gobak Sodor, Tarik tambang dan kasti.

Selain itu acara juga diisi dengan penampilan dari siswa-siswi SDIT Ihsanul Fikri yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler. 


Olahraga : Pencak silat Tapak Suci, sepakbola, bulutangkis, tenis meja dan Voli.

Kesenian berupa: Angklung, melukis, kaligrafi, rebana, dan ensamble.

Kurikuler lainnya: Jurnalis cilik, daur ulang, menganyam, tartil qur’an, storytelling dan robotic,

Menurut Kepala Sekolah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikri, Abdul Rozak Sidik, S.Pd.I, M.Pd, acara ini sebagai sosialisasi atau mengenalkan SDIT Ihsanul Fikri, ke siswa Taman Kanak-Kanak, “Sehingga mereka merasa akrab dan tidak takut-takut lagi untuk masuk SDIT Ihsanul Fikri,” kata Ustadz Rozak.

Dengan Expo, masih kata Ustadz Rozak, juga untuk menggali potensi anak-anak. Sebelumnya anak-anak SDIT Ihsanul Fikri ini secara rutin mengikuti ekstra kurikuler. “Expo ini untuk menampilkan yang terbaik dari hasil latihan selama ini dan untuk melatih keberanian,” jelas Ustadz Rozak.

Stand Buku

Pencak Silat

Jurnalis Cilik

Angklung

Pembawa Acara, tiga bahasa


Robotic