Selasa, 29 Maret 2016

Pondok Santri Yatim dan Dhuafa Ihsanul Fikri Ikuti Pembinaan Yayasan/Panti Asuhan Se-Kota Magelang


Rakhmat Raafi, kepala pondok Yayasan Ihsanul Fikri(YIF) Kota Magelang menjadi salah satu peserta kegiatan pembinaan Yayasan / Panti Asuhan Se-Kota Magelang bertempat di Aula Disnakertransos Kota Magelang (29/3) | Foto: Doc.Pribadi
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Pondok  Santri Yatim dan Dhuafa Ihsanul Fikri mengikuti agenda pembinaan Yayasan/Panti Asuhan Se-Kota Magelang pada Selasa (29/3) di Aula Disnakertransos Kota Magelang. Ketua Pondok Santri Yatim dan Dhuafa Ihsanul Fikri Kota Magelang, Rakhmat Raafi turut hadir dalam rangka memenuhi undangan dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial Kota Magelang.
"Alhamdulillah, melalui kegiatan ini, berarti sudah ada perhatian yang baik dari pemerintah kota Magelang terhadap perapian pengelolaan yayasan/panti asuhan yang ada di kota Magelang," ujar Raafi.
Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari ketua bidang sosial kota Magelang, dilanjutkan dengan penjelasan petugas pendamping LKSA dari Dinas Sosial tentang perizinan SIOP panti dan prosedur adopsi anak panti, kemudian ditutup panti Kemuda dari Dinsos Prov. Jateng.
"Kegiatan hari ini akan dilanjutkan esok hari dengan agenda study banding ke salah satu panti di Kab. Purworejo," pungkas Raafi.
Perwakilan panti se-Kota Magelang diharapkan bisa ikut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan yang terdiri dari ketua panti dan satu staf, tujuannya agar kedepan yayasan/panti asuhan di Kota Magelang dapat meningkatkan sistem pengelolaan yayasan/panti yg lebih baik, khususnya tentang kemandirian panti secara finasial. (Rr/SPL)

Susasana selama kegiatan berlangsung