Rabu, 13 April 2016

Berita Foto : Keceriaan Open House dan Temu Alumni TK IT Asy Syaffa'1

Tari Gembira yang dibawakan adik-adik kita dari kelompok B5 (Cheryl, Caca, Nina, Keke, Fuzza, Rara, Yumna, dan Fathiya) binaan Bunda Tri dalam rangkaian acara Asy Syaffa' Open House (9/4). Tari ini menggambarkan kepolosan dan keluguan anak-anak yang masih bersih, belum terpengaruh oleh lingkungan. mereka bermain dan bersenang-senang bersama-sama temannya. | Fotografer: Puji
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Suasana ceria meliputi agenda Asy Syaffa' Open House dan Temu Alumni bertema "Go Green, Save Our World" yang diselenggarakan pada Sabtu (9/4) berlokasi di KB-TKIT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang. Dalam kesempatan ini, Asy Syaffa' juga meluncurkan dua program andalan pendidikan yaitu Asy Syaffa' Cinta Lingkungan (ACL) dan Parent's School (PS).

Program ACL merupakan gerakan mengenalkan lebih dini pada anak agar mencintai lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi alam yang semakin memprihatinkan. Sedang program PS diperuntukkan bagi para orang tua agar turut andil dalam mendampingi putra putrinya berproses menuju pribadi-pribadi generasi Qur'ani.
"Tema "Go Green, Save Our World" yang kami usung dalam agenda Asy Syaffa' Open House beserta peluncuran dua program unggulan Asy Syaffa Cinta Lingkungan dan Parent's School merupakan turunan dari visi KB-TKIT Asy Syaffa' yaitu mewujudkan generasi berkarakter Al Qur'an, berwawasan lingkungan, dan cinta tanah air."
Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah antarguru, karyawan, orang tua peserta didik, dan alumni KB-TKIT Asy Syaffa, serta mengenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya berperilaku ramah lingkungan.

Komentar pengunjung yang berhasil kami rekam diantaranya dari alumni angkatan masuk 2004 yaitu Aisha (15) dan Fanni (15)
"Nyesel masuk TK nya dulu, sekarang TK IT Asy Syaffa keren banget," ungkap Fanni
"TK IT Asy Syaffa' tempat pertama kali belajar sholat, dulu saya nggak tau kenapa nggak bisa rukuk," kisah Aisha mengenang masa kecilnya dulu.
Terakhir keduanya berpesan pada adik-adik yang menginjak usia TK agar terus mengingat masa semasa TK tentang bermain, tentang guru, dan teman-teman. Karena Masa TK adalah masa yang menyenangkan. (Tri/SPL)
Seorang siswi TK IT Asy Syaffa' sedang asyik mengikuti lomba menggambar bertema makanan dan minuman bergizi seimbang
Salah satu potret kecerian dalam barisan tamu undangan. Ibu Ardhin beserta putrinya Fahira Anindy Salsabila yang merupakan calon murid baru tahun ajaran 2016/2017 di TK IT Asy Syaffa' 1 Kota Magelang
Personil Tari Topeng Ireng yang terdiri dari Fadhil, Kale, Rafif, Ipung, Brian, dan Baim ditemani Bunda Ifa
Tim Tari Topeng Ireng yang merupakan binaan Bunda Ifa dan Rofi sedang menunjukkan kebolehannya di atas panggung Asy Syaffa' Open House. Tarian ini sebagai wujud pertunjukan seni tradisional asal Jawa Tengah yang memadukan syiar agama Islam dan ilmu beladiri atau pencaksilat.
Foto bersama antara Guru, Alumni, dan Tamu Undangan.
Bunda Wiwik turut memeriahkan acara dengan turut menyumbangkan suaranya dalam lagu berjudul "Kemesraan".
Foto bersama para Alumni TK IT Asy Syaffa' yang telah melanjutkan sekolah di SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (empat anak yang berbaju bebas) dan SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (dua anak yang berseragam pramuka).

Souvenir berupa bibit dengan wadah bertuliskan pesan Go Green "Sudahkah Anda Menanam Pohon?".
Lahan Persemaian bibit di TK IT Asy Syaffa'
Ikan-ikan peliharaan TK IT Asy Syaffa'
Burung Parkit, salah satu jenis burung yang menghuni kandang burung TK IT Asy Syaffa'
Burung Tekukur, juga menjadi salah satu  penghuni kandang burung TK IT Asy Syaffa'
Seorang alumni sedang menuliskan pesan dan kesannya dalam media yang telah disiapkan TK IT Asy Syaffa'
Suasana salah satu ruang kelas di deretan kelas Kelompok B yang berhasil memenangkan juara K3.
Kiri-Kanan: Fanni Nur Rahma (15) dan Aisha Rahma Satya Nagara (15) lulusan 2006/2007 sedang bernostalgia menikmati pameran foto di zaman mereka TK dulu.
Perpustakaan Planet Aksara
Suasana halaman depan Kelompok A