Sabtu, 23 April 2016

Fatin Mahdalina, Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Magelang

Fatin Magdalina, S.Pd.
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Fatin Mahdalina, Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan Lomba Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kota Magelang yang telah terselenggara pada Kamis-Sabtu (14-16/4) di SMA 4 Kota Magelang.

Pertama kali kabar bahagia ini tersebar melalui pesan chatting whatsapp Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang dalam sebuah grup komunitas guru.
"Mohon doanya untuk bu Fatin , awal bulan Mei akan maju tingkat provinsi, setelah kemarin terpilih sebagai Kepala Sekolah berprestasi tingkat kota peringkat satu," ungkap Koesdiharno, pada Selasa malam (19/4).
Pesan ini kemudian mendapatkan banyak respon baik dari beberapa anggota grup yang turut membalas dengan mendoakan kesuksesan Ustadzah Fatin untuk maju ke Jawa Tengah.

Dalam surat bernomor 900/632/230, Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Jarwadi berharap agar dalam penyelenggaraan kegiatan sejenis di waktu yang akan datang ada lebih banyak guru yang berprestasi, sehingga kompetisi lebih berbobot. Jarwadi juga berpesan agar para juara yang maju ke tingkat provinsi dapat mempersiapkan diri lebih baik.
"Bagi juara 1, 2, dan 3 setiap kategori, saya minta segera mengikuti pendampingan dari narasumber tingkat provinsi sebagai persiapan untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah," tulisnya seperti yang tertera dalam surat.
Dalam panduan lomba Kepala Sekolah Berprestasi pada penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tertulis bahwa manfaat lomba PTK yaitu untuk mendapatkan data permasalahan-permasalahan yang berkembang dalam dunia pendidikan, sehingga dapat digunakan untuk mencari penyelesaian/solusi terhadap permasalahan pendidikan, serta menggali program pengembangan peningkatan mutu pendidikan dasar dan menengah yang berupa rekomendasi akademis untuk peningkatan program selanjutnya. (SPL)

Lampiran Surat
Surat Nomor: 900/632/230

Rekapitulasi hasil penilaian pemilihan PTK berprestasi 2016 tingkat Kota Magelang