Kamis, 07 April 2016

Islamic Centre Bin Baz Studi Banding ke SDIT Ihsanul Fikri

Guru-guru SD Salafiyah Ula, Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta berkunjung ke Ihsanul Fikri  | Eman Mulyatman
Ihsanul Fikri | Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri ketika SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang kedatangan tamu dari kota pelajar ini. Tamu itu adalah rekan-rekan Guru dari SD Salafiyah Ula, Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta, Kamis (07/04/2016). 

Kepala Sekolah SDIT Ihsanul FIkri, Ustadz Abdul Rozak Sidik, S.Pd.I, M.Pd, menyambut hangat kedatangan sekitar 20 guru dari SD Salafiyah Ula, Islamic Centre Bin Baz, Yogyakarta. “Rekan-rekan ini datang untuk silaturahim dan studi banding tentang pengelolaan sekolah khususnya program Tahfiz al-Quran,” jelas Ustadz Abdul Rozak.

Insya Allah, masih kata Ustadz Abdul Razak, Ihsanul Fikri bisa sinergi. “Terutama dalam program Tahfiz al-Quran,” tambahnya. 
      
Menurut Kepala Bidang Pengajaran Islamic Centre Bin Baz, Ustadz Jundi Abdullah, kedatangannya ke Ihsanul Fikri ini memang untuk mengetahui program-program unggulan SDIT Ihsanul Fikri. Alasannya, karena jumlah muridnya cukup banyak, diatas 800 orang.

“Ini yang membuat kami tertarik untuk mengetahui lebih dalam, mengapa orangtua begitu antusias menyekolahkan anaknya ke Ihsanul Fikri,” kata Ustadz Jundi.

Ustadz Jundi Abdullah | FOTO: Rudi
“Kami ingin melihat keunggulan dan teknik pengajaran dari Ihsanul Fikri”

   
Dengan studi banding ini harapan Ustadz Jundi, sekolah yang dikelola Islamic Centre Bin Baza juga bisa menjaring lebih banyak murid lagi. Jumlah murid di sekolah dasar Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta saat ini ada 270-an siswa. 

“Kami ingin melihat keunggulan dan teknik pengajaran dari Ihsanul Fikri,” ungkapnya.

Ustadz Jundi melanjutkan, Yogya sering disebut Kota Pelajar. Di sekeliling Islamic Centre Bin Baz, ada SD Muhammadiyah yang Favorit dan SD Negeri yang juga favorit, sehingga persaingan begitu ketat. “Tapi, kami ingin terus berkembang,” katanya optimis.

Menurut Ustadz Abdul Rozak, SDIT Ihsanul Fikri setahun belakangan ini menjadikan Tahfiz al-Quran sebagai salah satu program unggulan.  Dalam pengajaran Al-Quran ini, Ihsanul Fikri menggunakan metode Ummi, sejak 2010. Sedangkan Islamic Centre Bin Baz masih menggunakan metode tradisional Talaqi.

Semoga dengan Al-Quran inilah bibit-bibit kaderisasi tersemai dan tumbuh menjadi ladang yang menumbuhkan generasi Islam unggulan. Aamien yaa rabbal alamiin.

EMAN MULYATMAN   

Kepala Sekolah SDIT Ihsanul FIkri, Ustadz Abdul Rozak Sidik, S.Pd.I, M.Pd, menyambut hangat tamunya | FOTO: Eman Mulyatman


Ustadzah Ihsanul FIkri dan Ustadzah Islamic Centre Bin Baz Saling Sharing  | FOTO: Eman Mulyatman