Kamis, 14 April 2016

Saatnya Berpetualang! Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang

Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang Pramuka SIT SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang (4-6/4) di Buper Mangli Ngablak.
YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG - Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang diikuti sebanyak 88 peserta didik yang terdiri dari siswa kelas 7 dan 8 pramuka penggalang pada Senin-Rabu (4-6/4) di Bumi Perkemahan Mangli, Ngablak, Kabupaten Magelang ini mengambil tema "Saatnya Berpetualang!".
"Sesuai dengan tema yang diusung "Saatnya Berpetualang", kemah ini bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan jiwa petualang seorang pramuka sehingga menjadi pribadi yang tangguh, tangkas, dan mandiri," ungkap Kak Eri, penanggung jawab agenda kemah ukhuwah.
Selama tiga hari dua malam, peserta kemah mengisi aktivitasnya dengan giat ibadah dan giat prestasi serta agenda Adventure. Giat ibadah terdiri dari kegiatan sholat wajib berjamaah, Qiyamullail, tilawah, al ma'tsurat, sholat Dhuha, dan muraja'ah Tahfidz. Giat Prestasi diisi dengan aktivitas perlombaan, beberapa diantaranya berupa lomba hasta karya, tahfidz juz 29 dan 30, cerdas cermat, semaphore, dan orasi. Agenda adventure berupa perjalanan ke Puncak Andong. (SPL)

Upacara

Sikap Istirahat ditempat
Saat sarapan bersama
Tebalnya kabut tak lantas menyurutkan niatan kami menaklukkan puncak Andong

Ayo Mas, kamu pasti bisa.. Allahu Akbar!

Foto bersama grup akhwat
Foto bersama grup ikhwan

Foto bersama antara tiga guru bersama satu muridnya
Sumber Foto: laman Fb Ustadz Saeful Mustakim