Kamis, 28 April 2016

Temu Hufazh Nasional, Pacu Masyarakat Magelang untuk Semangat Menghafal Al-Quran

Ustadz Faisal Trie Atmadja
Ihsanul-Fikri | Jelang pelaksanaan Temu Hufazh Nasional (THN) 3-8 Mei 2016 Panitia semakin sibuk. Menurut Ustadz Faisal Trie Atmadja, segenap pengelola Yayasan Ihsanul Fikri all out, menyambut acara THN ini. Walaupun tidak semua orang Magelang tahu apa itu Hufazh, “Justru inilah saatnya untuk memperkenalkan apa itu Hufazh,” seru Faisal.

Bagi Ustadz Faisal selaku Tim pengajar Membaca dan Menghafal Al-Quran di Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, THN ini selain silaturahim juga untuk merapikan hafalan. “Jadi karena Al-Quran ini dihafal, THN ini menjadi ajang untuk saling mengevaluasi," tuturnya.

Faisal menambahkan Peserta  THN ini memang selektif, yaitu mereka yang sudah hafal 20 juz keatas. Mereka adalah alumni Mukhayam Al-Quran Nasional.

Temu Hufazh Nasional: Ke Magelang bukan Sekadar Wisata Religi tapi untuk Menghafal Al-Quran

Di Kota Magelang ini memang Pondok Pesantren Tahfizh belum banyak. Dia berharap, dengan THN ini bisa memacu masyarakat untuk lebih dekat dengan Al-Quran. “Ada semangat untuk belajar Al-Quran,” ungkapnya.

Apalagi, masih kata Faisal, Magelang kota wisata. Diantara destinasi wisata itu adalah wisata religius. Dengan adanya THN ini akan merangsang pendirian lembaga atau pesantren Tahfidzul Quran. “Jadi nantinya ke Magelang bukan sekadar wisata religius tapi, wisatawan malah akrab dengan sumber ajarannya, yakni Al-Quran,” kata Faisal.  

Sebelumnya: