Sabtu, 28 Mei 2016

Pawai Sambut Datangnya Ramadhan 1437H, Magelang Bebas Maksiat

YayasanIhsanulFikri.org | MAGELANG – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H, Yayasan Ihsanul Fikri (YIF) bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) bekerjasama menyelenggarakan pawai sambut Ramadhan bertema “Magelang Bebas Maksiat” pada Jumat (27/5) bertempat di lapangan Alun-alun Kota Magelang dan sekitarnya.
“Pawai sambut Ramadhan bertujuan untuk menyiarkan bahwa Ramadhan akan segera datang dan mengajak masyarakat sekitar untuk menyambutnya dengan suka cita serta mempersiapkan hati yang terbaik dan menjaga diri dari hal-hal yang menuju kepada kemaksiatan,” terang Abdul Rozak Sidiq, Kepala SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang.
Agenda yang juga didukung oleh dinas pendidikan Kota Magelang diikuti kurang lebih 1000 peserta pawai yang terdiri dari ratusan siswa/i KB/PAUD/TK,  800 siswa/i SD IT Ihsanul Fikri puluhan siswa/i MTS Al Iman, dan SMK, serta beberapa perwakilan Lembaga Amil Zakat seperti DKD dan Lazis Jateng.
“Semoga masyarakat Kota Magelang terjaga dari hal-hal kemaksiatan, sehingga kota Magelang menjadi kota yang aman dan damai,” ungkap  Sigit Widyonindito, dalam sambutan Walikota Magelang yang dibacakan Suryantoro, staf ahli Walikota di depan para hadirin tamu undangan dan peserta pawai.
Usai membacakan sambutan, peserta usia SD-SMK yang telah membawa rontek dan spanduk sambut Ramadhan langsung dilepas untuk berkeliling pawai mulai dari Alun-alun melewati rute jalan Pemuda (Pecinan), jalan Tidar, jalan Tentara Pelajar, dan kembali masuk ke Alun-alun. Untuk peserta usia KB/PAUD/TK, rute yang ditempuh lebih pendek, yaitu hanya mengelilingi lapangan alun-alun saja. Selepas berkeliling, peserta dihibur dengan berbagai macam hiburan, yaitu penampilan drumband. Selama perjalanan, anak-anak terlihat riang gembira, sambil mengingatkan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
“Pak, jangan lupa besok puasa Ramadhan ya,” ungkap salah seorang anak kepada pengguna jalan di lampu merah pasar Rejowinangun. (SPL)