Kamis, 19 Mei 2016

Seminar Parenting Course POMG PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang



Suasana saat Ust.Wijayanto memberikan tausiah (ceramah.red) dalam seminar parenting course bertema "Mengembalikan sistem pendidikan anak kepada Al Qu'an dan Sunnah pada era gadget" pada Senin (25/4) di ballroom lt.3 Safira Hotel.
YayasanIhsanulFikri.org | Magelang - Pada Senin (25/4) Komite Sekolah PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang menyelenggarakan seminar parenting yang mengambil tema "Mengembalikan Sistem Pendidikan Anak kepada Al Qur'an dan Sunnah pada Era Gadget" di Ballroom Lt.3 Hotel Safira. Kegiatan dihadiri lebih dari seratus hadirin yang terdiri dari masyarakat dan wali murid Paud IT Asy Syaffa' 2 kota Magelang ini bertujuan memberikan bekal pada orang tua dalam memberikan pendampingan tumbuh kembang buah hatinya di zaman maraknya penggunaan gadget sekarang.

Dalam Tausiahnya, Ustadz Wijayanto menghimbau agar para orang tua harus bisa menarik perhatian anak-anaknya melebihi daya tarik dari gadget atau barang elektronik yang ada di rumah. Cara menarik anak-anak, salah satunya dengan melakukan hal-hal baru secara bersama-sama.
"Hendaknya orang tua bisa mengambil hati anak-anaknya dirumah dengan melakukan aktivitas-aktivitas semenarik mungkin. Hindari sikap lebih sering menyuruh daripada mengajak. Contohnya, sholat di masjid, kebanyakan orang tua hanya sekadar menyuruh dan tidak melakukan," jelas Ustadz kelahiran Solo, 27 Desember 1968.
Hadirin pun terlihat puas usai mengikuti acara ini. Selain konten materi yang bagus, juga guyonan-guyonan beliau yang membuat suasana seminar penuh dengan keceriaan dengan tawa.
"Pesan dan kesan selama mengikuti acara bagus, salah satu ilmu yang disampaikan adalah bahwa anak itu lebih mudah meniru apa yang dia lihat. Apabila interaksi anak dengan barang elektronik (gadget.red) terlalu sering, maka itulah yang akan menjadi panutan bagi anak," ungkap Rakhmat Raafii yang merupakan orang tua dari Ahsan dan Ahdan kelompok TK kecil dan besar di PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang usai acara.(SPL)

Dokumentasi Kegiatan
Tilawatil Al Qur'an oleh Ust. Hanifan
Sambutan Ketua POMG, Ust. Lukman Nur Hakim
Sambutan Kepala PAUD IT Asy Syaffa' 2 Kota Magelang, Siti Banatun Nafiah
Sambutan Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Arifin Mustofa
Ust. Wijayanto saat persiapan sebelum memberikan tausiah
Slide berjudul Fungsi Keluarga
Ust. Wijayanto saat memberi panduan games pada hadirin
Suasana hadirin ibu-ibu saat game cing ciripit
Suasana hadirin bapak-bapak saat game cing ciripit
Momen saat Ust. Wijayanto melemparkan senyum manis diakhir tausiahnya. #Ea.. :D
Bapak-bapak sedang khusyuk berdoa
Ibu-ibu juga tengah khusyuk berdoa


(Fotografer: Puji)